Tiga Cara ALami menjaga Kesehatan Mata Anda

Setiap hari mata kita selalu melakukan pekerjaan yang berat seperti menatap monitor laptop atau komputer secara lama, menonton TV, atau melihat apapun itu yang membutuhkan penglihatan. Jika kita tidak melakukan upaya pencegahan maka gangguan mata akan segera terjadi. Maka dari itu mulai dari sekarang kita menjaga kesehatan mata. Admin telah merangkum tiga cara alami yang dapat anda pergunakan untuk menjaga kesehatan mata. Tips ini anda dapat mulai kapan saja. Langsung saja simak :

 Cara ALami menjaga Kesehatan Mata

Konsumsi Makanan yang menyehatkan Mata

Kesehatan seseorang itu dipengaruhi oleh jenis makanan yang dimakannya. Jika anda menginginkan kesehatan mata selalu terjaga maka anda harus pintar memilih makanan yang sesuai untuk dikonsumsi. Adapun makanan yang baik untuk mata adalah :

  • Makanan yang mengandung Vitamin A,C,E
  • Memiliki kandungan Antioksidan seperti sayur - sayuran,umbi – umbian
  • Mengandung senyawa sulfur, sisteina, lesitin seperti bawang
  • Mengkonsumsi Beri - berian juga baik untuk mata karena mengandung antisianin
  • Makanan Seafood juga baik seperti Ikan Salmon,Makarel,Sarden dan COD karena makanan ini kaya akan DHA atau Asam Lemak

Lakukan Olahraga Mata

Mata juga membutuhkan olahraga agar bisa selalu berfungsi dengan baik. Sebaiknya anda melakukannya selama satu bulan agar hasilnya optimal. Bagaimana olahraga mata yang baik, berikut penjelasannya :

  • Buat mata anda hangat dengan cara mengosokkan telapak tangan anda sampai menjadi hangat, lalu letakkan telapakkan tangan anda di mata selama lima detik. Ulangi cara ini sebanyak tiga kali.
  • Lakukan Putaran Bola Mata. Caranya cukup mudah yakni anda hanya harus melihat ke atas lalu putar bola mata anda sebanyak 10x searah jarum jam dan 10x juga berlawanan arah jarum jam.
  • Fokuskan Mata Anda. Ambil sebuah pena atau pensil lalu letakkan lurus didepan mata anda. Fokuskan mata anda untuk melihat pena tersebut sambil perlahan gerakkan pena tersebut mendekati mata anda lalu jauhkan kembali. Lakukan sebanyak 10x.
  • Tidur Sebentar. Pejamkan mata anda sejenak selama 3 menit sambil membaringkan tubuh.

Istirahat Mata

Sama seperti tubuh, mata juga membutuhkan istirahat. Tidur selama 8 jam/hari membantu menjaga kesehatan mata. Setiap anda melakukan aktivitas yang mengharuskan melihat layar maka istirhatkan selama 10 menit.

Jika mata anda begitu berat dan lelah maka potong timun lalu tempelkan dikedua mata anda. Masih banyak cara lain yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan mata. Terus Ikuti perkembangan blog pusat informasi terlengkap ini.

Tiga Cara ALami menjaga Kesehatan Mata Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar