Ragam Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan Tubuh

Cuaca yang terik tentu sungguh tidak mengenakan sehingga membutuhkan sesuatu untuk menyegarkan kembali. Salah satu caranya adalah menyantap buah yang banyak mengandung air seperti semangka. Selain cocok sebagai penghilang rasa gerah, ternyata buah watermelon ini juga memiliki ragam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Penasaran, simak dibawah ini :

Manfaat Buah Semangka

Rendah Kalori

Semangka dipercaya memiliki kandungan kalori dan kolesterol yang rendah dibandingkan cemilan lain. Jadi jika anda terbiasa mengemil disaat senggang dengan menggunakan cemilan maka tidak ada salahnya anda mengganti cemilan tersebut dengan segelas jus semangka. Meskipun cuma 1 gelas jus, anda tetap akan merasa kenyang.

Lelah dan Sakit Otot Menjadi Reda

Berdasarkan penelitian, buah semangka yang diminum setelah melakukan olahraga bisa membantu meredakan sakit otot. Semangka juga membantu tubuh menormalkan detak jantung ketika selesai olahraga.

Kaya Vitamin dan Mineral

Semangkan juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang banyak seperti buah - buahan pada umumnya. Jika anda meminum jus semangka saat sarapan akan membantu memenuhi nutrisi harian anda.

Cocok untuk Sakit Jantung

Kandungan Lycopene dalam semangka dapat membantu mengurangi penyumbatan aliran darah yang dapat menyebabkan stroke. Lycopene juga membantu mengurangi gejala diabetes dan tekanan darah yang tinggi. Kita ketahui bahwa kedua gejala diatas merupakan hal yang memicu munculnya serangan jantung. Jadi bagi anda yang mengalami gangguan diatas maka dianjurkan mengkonsumsi semangka sedikit lebih banyak.

Cegah Kanker

Banyak ahli yang menyarankan untuk mengkonsumsi buah semangka yang banyak mengandung anti-oksidan tinggi sehingga bisa mencegah masuknya radikal bebas yang dapat memicu kanker. Ada beberapa jenis kanker yang dipercaya bisa dicegah buah semangka seperti kanker usus dan kanker prostat.

Menambah Energi

Meminum jus semangka setiap pagi akan membantu membangkitkan energi dan rasa semangat. Hal ini juga berlaku jika anda tidak sempat melakukan sarapan maka cukup dengan 1 gelas jus semangka dan semua energi anda akan pulih. Hal ini disebabkan rasa manis alami dari semangka dapat membuat hari anda menjadi lebih bergairah.

Tulang menjadi Kuat

Jika anda Takut dengan penyakit tulang seperti reumatik dan arthritis makan konsumsi semangka. Sebab, semangka memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang dibutuhkan oleh tulang manusia.

Bagaimana cukup banyak bukan manfaat buah yang mengandung banyak air ini. Jika anda ingin sehat mulailah dari sekarang karena kesehatan itu penting. Terima kasih sudah berkunjung ke blog Pusat Informasi Terlengkap.

Ragam Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar