Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan

Alam menyajikan banyak sekali jenis tanaman alami yang bermanfaat bagi kita dalam bidang kesehatan maupun kecantikan. Salah satu bahan alami tersebut adalah kayu manis. Tanaman yang mempunyai nama ilmiah Cinnamon ini mungkin sudah sering anda dengar. Sesuai namanya, kayu manis memiliki rasa yang manis,menghangatkan serta aromanya yang khas sehingga tidak jarang banyak orang yang menyukainya. Kayu Manis biasanya digunakan untuk penambah cita rasa masakan. Namun, Kayu Manis memiliki manfaat lain bagi kesehatan tubuh. Berikut daftar manfaatnya :

Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan

Mengurangi Kadar Kolesterol Darah

Kadar kolesterol yang tinggi dalam darah dapat memicu munculnya penyakit jantung. Kayu Manis memiliki kemampuaan mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

Mencegah Alzhaimer

Ekstrak yang terkandung dalam kayu manis memiliki khasiat mencegah penyakit Alzhaimer yang dapat melemahkan kemampuan dari otak anda.

Mengurangi Resiko Diabetes Melitus 2

Jika anda ingin mengurangi resiko penyakit diabetes melitus 2 maka cukup mengkonsumsi kayu manis setiap hari sebanyak satu sendok teh. Kita ketahui bahwa penyakit diabetes muncul karena gaya hidup yang kurang sehat sehingga menjadikan hormon insulin menjadi sulit bekerja dengan baik.

Membuat Tubuh Hangat

Kayu Manis sudah digunakan oleh masyarakat tiongkok untuk menghangatkan tubuh. Kayu Manis bisa juga digunakan untuk mengatasi demam serta flu.

Mengatasi Sariawan

Kandungan anti infeksi yang terdapat dalam kayu manis terbukti mampu mengatasi masalah sariawan serta penyakit yang disebabkan bakteri.

Semoga informasi singkat mengenai manfaat Kayu Manis diatas mampu menambah wawasan anda mengenai tanaman alami. Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog pusat informasi terlengkap.

Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar