cara membuat minyak kemiri sederhana sendiri dirumah

Salah satu tanaman yang banyak khasiat bagi rambut adalah kemiri. Manfaat minyak kemiri sudah tidak diragukan lagi untuk mencegah kerontokan rambut,menumbuhkan janggut,jambang atau kumis bahkan bisa juga menumbuhkan rambut kepala anda yang botak. Masih banyak lagi yang didapat dari minyak kemiri. Banyaknya manfaat minyak kemiri membuat produk olahan buah kemiri ini banyak dijual dipasaran. Namun anda bisa juga membuat minyak kemiri sendiri dirumah. Banyak orang beralih membuat sendiri minyak kemiri daripada membeli karena harga yang ditawarkan juga tidak murah sedangkan biaya pembuatan minyak kemiri sendiri bisa dibilang cukup ekonomis.
cara membuat minyak kemiri sederhana

cara membuat minyak kemiri dirumah cukup mudah yakni anda hany perlu mempersiapkan bahan yang dibutuhkan seperti buah kemiri kering secukupnya,air,panci,kain untu menyaring serta botol tempat penyimpanan. Berikut langkah yang telah admin pusat informasi terlengkap buat :

1. Giling atau tumbuk kemiri kering sampai halus.
2. Rebus kemiri yang telah dihaluskan kedalam panci lalu tambahkan sedikit air. Proses perebusan sampai kadar air didalam panci menghilang dan hanya meninggalkan tumbukan kemiri dan minyak kemiri yang berwarna cokelat.
3. Dinginkan terlebih dahulu. Lalu saring dengan menggunakan kain yang telah disiapkan tadi sehingga akan diperoleh minyak kemiri.
4. Masukkan minyak kemiri kedalam botol yang telah dipersiapkan sehingga dapat digunakan dilain waktu.
5. Minyak Kemiri sudah siap dimanfaatkan untuk perawatan rambut seperti menumbuhkan rambut,mencegah ketombe atau menumbuhkan bulu dada bagi pria.

Semoga informasi mengenai cara membuat minyak kemiri sederhana ini dapat membantu anda menemukan obat alami mengatasi masalah rambut anda. Terima Kasih telah membaca postingan ini.

cara membuat minyak kemiri sederhana sendiri dirumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar