Ragam Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

Ragam Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan - Hallo pembaca setia blog pusat informasi terlengkap. Postingan kali ini admin akan membahas manfaat buah kiwi . Kiwi, buah mungil berbentuk oval ini ternyata mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu menyehatkan tubuh. Buah Kiwi termasuk jenis beri yang banyak serat namun tekstur daging buahnya halus. Pertama kali buah ini dinamakan Grosberi Cina dan terdiri dari 2 macam yakni Kiwi Hijau dan Kiwi Emas. Kiwi Emas merupakan buah yang didapat dari persilangan antara kiwi cina dan kiwi selandia baru. Saat ini Buah Kiwi banyak dibudidayakan diseluruh dunia untuk diambil manfaatnya.
Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan
Berbicara rasa, kiwi emas memiliki rasa yang manis jika dibandingkan kiwi hijau. Nutrisi yang terkandung dalam kiwi emas juga lebih banyak. Namun terlepas dari itu semua, keduanya memiliki manfaat kesehatan yang sama bagi tubuh. Berikut manfaat yang akan anda dapatkan dari buah mungil ini :
1. Antioksidan yang baik
Menurut beberapa ahli, Kulit dari buah kiwi kaya akan antioksidan dan bahkan jumlahnya lebih banyak 3 kali lipat daripada daging buahnya. Antioksidan ini berfungsi memperbaiki sel tubuh yang rusak akibat radikal bebas dan juga antioksidan dalam kiwi mudah diserap tubuh.
2. Menormalkan Tekanan Darah
Jika anda mengkonsumsi dua buah kiwi setiap harinya maka 10% kebutuhan potasium harian dalam tubuh akan tercukupi. Potasium memiliki peran dalam menormalkan tekanan darah.
3. Mencegah Kanker
Saat anda mengkonsumsi buah kiwi emas setiap hari maka anda telah melakukan pencegahan terhadap bahaya kanker karena kebiasaan ini akan meningkatkan perbaikan DNA menjadi 2 kali lipat.
4. Kesehatan Jantung
Jika anda mengingkan kesehatan jantung maka mengkonsumsi dua atau tiga buah kiwi setiap harinya dapat menjadi pilihan. Selain meningkatkan kesehatan jantung, buah kiwi membantu mengencerkan darah, menurunkan kadar trigliserida dalam darah, dan menjadi sumber alami vitamin E.
5. Menurunkan Gejala Asma pada Anak
Salah satu penelitian dari Italy menyebutkan, jika anda mengkonsumsi 5-7 buah kiwi serta buah jeruk selama seminggu maka akan menurunkan gejala batuk serta asma pada anak - anak.
6. Mencerahkan Kulit
Meskipun kecil ternyata kandungan vitamin C dalam kiwi 3 kali lipat dibandingkan jeruk. Kandungan yang tinggi ini dapat menjaga kulit anda agar tetap kencang. Vitamin C dalam Kiwi juga mampu mencerahkan kulit.
7. Membantu Pencernaan
Sebagai sumber serat alami, kiwi memiliki manfaat bagi sistem pencernaan tubuh. Enzim actinidin yang terkandung didalamnya dapat membantu tubuh menguraikan protein serta kandungan prebiotiknya dapat menjaga kesehatan usus anda.
8. Sumber Folat ALami
Asam Folat sangat diperlukan untuk perkembangan gen pada janin ibu hamil. Salah satu sumber asam folat alami adalah buah kiwi.
Itulah beberapa manfaat buah kiwi bagi kesehatan yang dapat anda ketahui. Meski memiliki ukuran yang kecil ternyata buah kiwi kaya akan manfaat. Tidak ada salahnya jika anda mulai mengkonsumsi buah yang satu ini. Semoga informasi ini dapat membantu anda.

Ragam Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar