Inilah 3 Makanan Yang Mengandung Asam Folat Tinggi

Apakah Anda sudah mengerti asam folat? Asam folat adalah vitamin B9, ibu hamil sangat membutuhkan asam folat karena asam folat sangat baik untuk perkembangan otak janin. Makanan yang baik untuk ibu hamil adalah makanan yang banyak mengandung asam folat. Kebutuhan asam folat untuk ibu hamil mencapai 420 mcg hingga 600 mcg. Melihat penjelasan ini, ibu hamil harus mengerti makanan yang mengandung asam folat tinggi. Apabila Anda ingin mengerti makanan yang tinggi asam folat, bacalah uraian ini.
makanan yang mengandung asam folat

Pepaya

Makanan yang mengandung asam folat tinggi yang pertama adalah pepaya. Buah yang satu ini mengandung asam folat dengan jumlah mencapai 115 mcg. Jumlah tersebut sangat tinggi dan sangat sesuai dengan kebutuhan ibu hamil. Ibu hamil harus mengkonsumsi buah ini rutin setiap hari. Buah yang memiliki kandungan asam folat tinggi ini memiliki harga yang cukup murah.

Kentang

Makanan yang mengandung asam folat yang lain adalah kentang. Anda dapat dengan mudah menemukan kentang. Harga bahan makanan yang satu ini juga cukup murah. Dalam buah kentang terdapat asam folat mencapai 50 mcg. Jumlah tersebut cukup banyak jika dibandingkan dengan bahan makanan lain yang biasa Anda konsumsi. Ibu hamil bisa mengkonsumsi kentang pada malam dan pagi hari.

Biji Bunga Matahari

Makanan yang terakhir adalah biji bunga matahari. Anda dapat membeli biji bunga matahari dengan mudah dan murah. Dalam biji bunga yang satu ini terdapat asam folat mencapai 90 mcg. Biji bunga matahari yang baik untuk ibu hamil adalah biji bunga yang sudah kering. Ibu hamil dapat mengkonsumsi biji tersebut secara langsung ataupun membuatnya menjadi campuran makanan.
Makanan yang mengandung asam folat yang sudah disebutkan memang sangat mudah untuk Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. Ibu hamil harus mengkonsumsi asam folat dengan jumlah yang cukup agar anak yang dilahirkan menjadi semakin cerdas dan berkembang dengan baik. Pastikan menu makanan yang ibu hamil konsumsi setiap hari memiliki asam folat dengan kadar yang cukup.




Inilah 3 Makanan Yang Mengandung Asam Folat Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar