Inilah Bagaimana Cara Membersihkan Kuku Kaki Dengan Benar!

Bagaimana cara membersihkan kuku kaki? Ya, membersihkan kuku merupakan sebuah keharusan untuk menjaga kesehatan kuku itu sendiri. Akan tetapi, kebanyakan orang terutama wanita lebih mementingkan cara merawat kuku tangan dibandingkan dengan kuku kaki. Padahal, meskipun kuku kaki tidak terlihat karena tertutup oleh sandal atau sepatu, Anda juga harus memperhatikan kebersihannya. Karena jika melihat kuku kaki Anda panjang-panjang dan kotor, akan membuat Anda tidak nyaman.

cara membersihkan kuku kaki

Lalu, bagaimanakah cara membersihkan kuku kaki dengan benar? Yuk, kita simak ulasannya:

Potong kuku kaki secara teratur

Cara merawat kuku kaki yang pertama adalah dengan selalu memotong kuku secara teratur. Anda juga tidak harus setiap minggu memotong kuku kaki, karena proses pemanjangan kuku kaki ini cukup lama. Jadi, Anda bisa memotong kuku kaki teratur dua minggu sekali atau jika sudah terlihat agak panjang Anda bisa langsung memotongnya. Jangan lupa, untuk memotong kuku kaki dengan rapih dan rata. Dengan memotong kuku kaki secara rutin dan teratur, maka kuku akan terlihat selalu rapih dan cantik.

Sikatlah kuku dengan bersih

Saat mandi, sebaiknya jangan hanya badan saja yang dibersihkan tapi juga sela-sela kuku kaki Anda dibersihkan menggunakan sikat yang lembut hingga bersih. Lalu, basuh kuku kaki dengan menggunakan air. Hal ini juga untuk menghindari kuku dari cantengan. Selain itu, kuku Anda akan terlihat lebih cantik dan mengkilat karena rajin dibersihkan.

Berikan pelembab kaki

Cara membersihkan kuku kaki berikutnya adalah dengan menggunakan pelembab atau lotion khusus telapak kaki. Hal ini agar bagian sela-sela jari kaki Anda lebih lembut dan selalu terjaga kelembabannya. Untuk merawat kuku kaki, Anda bisa menggunakan bedak kaki untuk menghindari kaki dari bau keringat.

Memakai nail polish

Anda bisa menggunakan nail polish untuk memperkuat kuku kaki Anda dan juga untuk memberikan warna merah alami pada kuku. Sehingga kuku tampil lebih cantik dan indah.

Nah, itulah bagaimana cara membersihkan kuku kaki dengan benar agar kuku kaki lebih bersih dan indah terawat!

Inilah Bagaimana Cara Membersihkan Kuku Kaki Dengan Benar! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar