Apa Sih Penyebab Tulang Punggung Sakit?

Apa sih penyebab tulang punggung sakit? Biasanya, tanpa kita sadari seringkali kita mengalami sakit punggung yang belum diketahui apa penyebabnya. Mengalami sakit di daerah punggung lama kelamaan bisa sangat mengganggu jika kita tidak segera mengobatinya. Tapi, akan lebih baik jika kita mencari penyebabnya agar sakit punggung tidak terus-terusan menyiksa diri Anda.

penyebab tulang punggung sakit

Nah, ingin tahu apa penyebab tulang punggung sakit? Ini dia penyebab sakit tulang punggung belakang yang wajib Anda ketahui:

Terlalu lama duduk di depan komputer

Ya, terlalu lama duduk di depan komputer bisa menjadi salah satu penyebab sakitnya tulang punggung. Hal ini karena, terlalu lama duduk akan menyebabkan gangguan di sekitar punggung. Sehingga menyebabkan beban tubuh bertumpu pada tulang punggung sebesar 50%.

Salah posisi tidur

Kesalahan posisi saat tidur juga bisa mengakibatkan sakit pada tulang punggung jika kita tidak menyadarinya. Hal ini dikarenakan terlalu lama tidur dalam posisi miring yang menyebabkan punggung terlalu lama menahan beban.

Membawa beban yang berat

Penyebab tulang punggung sakit lainnya adalah akibat membawa beban yang terlalu berat. Apalagi jika kondisi punggung sedang dalam keadaan yang tidak baik, dan Anda membawa beban atau tas berat dengan sebelah bahu yang menyebabkan ketidak seimbangan pada tubuh. Hal inilah yang bisa menyebabkan sakit pada tulang punggung.

Kasur yang tidak nyaman

Penyebab kasur yang sudah tidak nyaman juga bisa mengakibatkan sakit punggung. Hal ini menyebabkan kasur tidak mampu lagi menopang tubuh kita. Oleh karena itulah, disarankan mengganti kasur jika penggunaannya sudah mencapai 8 tahunan. Anda juga sebaiknya memilih kasur yang tidak terlalu keras atau lembek.

Kurang olahraga

Kurang olahraga bisa menyebabkan Anda sakit pada tulang punggung, hal ini karena otot menjadi lebih lemah dan mengendurnya kekuatan tulang belakang yang disebabkan kurang aktivitas. Oleh karena itu, disarankan untuk berolahraga untuk melakukan peregangan pada otot punggung.

Nah, itulah penyebab tulang punggung sakit yang tidak Anda sadari. Jika Anda mengetahui penyebab sakitnya tulang punggung di atas, maka Anda bisa mencegah sakit pada punggung yang menyiksa.

Apa Sih Penyebab Tulang Punggung Sakit? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar