Inilah Cara Mengatasi Cacingan Dengan 4 Bahan Alami

Anak Anda susah makan? Waspada cacingan tuh! Ya, selama anak masih dalam masa tumbuh kembang yang aktif, maka Anda juga harus mewaspadai kontaminan yang tidak sehat sehingga menyebabkan cacingan. Jika anak sudah cacingan, ada beberapa cara mengatasi cacingan yang wajib Anda ketahui. Cacingan merupakan penyakit yang seringkali terjadi dan menjangkiti setiap anak kecil yang disebabkan oleh faktor lingkungan.

cara mengatasi cacingan

Meskipun begitu, jangan menyepelekan penyakit cacingan ini. Jika Anda tidak segera mengatasinya, maka bisa saja berbahaya. Hal ini karena, cacing merupakan koloni dalam tubuh yang harus dibuang. Oleh karena itulah, atasi penyakit cacingan dengan cara mengatasi cacingan berikut ini:

Kelapa

Cara mengobati cacingan dengan kelapa bisa Anda buat di rumah yaitu dengan menyiapkan buah kelapa sebanyak ¼ butir dan 1 buah wortel. Caranya adalah dengan cara mencuci bersih buah kelapa dan wortel di atas, lalu parut dan campur parutan kedua bahan tadi dengan segelas air yang matang. Setelah itu, peras dan saring, lalu diminum sebelum tidur.

Kulit Mangga

Cara mengatasi cacingan lainnya adalah dengan kulit mangga. Biasanya kita membuang kulit mangga ini setelah mengkonsumsi buahnya, namun saat ini Anda bisa memanfaatkan kulit mangga sebagai obat cacingan. Caranya yaitu dengan merebus kulit mangga selama 15 menit, setelah itu masukan air rebusan tadi ke dalam segelas air lalu minum air rebusan tersebut setelah dingin. Nah, air rebusan kulit mangga ini dapat membunuh bakteri penyebab cacingan dalam perut.

Akar delima

Anda juga bisa mengatasi penyakit cacingan dengan menggunakan akar delima. Caranya yaitu ambil sebanyak 7 gram akar buah delima, lalu cuci bersih dan potong kecil-kecil akar buah delima tadi. Setelah itu, rebus akar delima dengan menggunakan segelas air matang hingga 25 menit. Lalu konsumsi air rebusan tadi hingga habis.

Biji pepaya

Anda juga bisa memanfaatkan biji pepaya ini untuk dijadikan obat cacingan. Caranya adalah ambil sebanyak 2 sdm biji pepaya dan madu, lalu keringkan biji pepaya tersebut dan tumbuk hingga halus. Setelah itu, seduh dengan air setengah gelas lalu tambahkan madu secukupnya. Minumlah secara rutin 2 kali sehari.

Nah, itulah cara mengatasi cacingan dengan 4 bahan alami yang bisa Anda dapatkan di rumah. Selamat mencoba!

Inilah Cara Mengatasi Cacingan Dengan 4 Bahan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar