Cara Menghilangkan Kulit Bersisik Secara Alami

Pernah nggak sih mengalami kulit bersisik? Setiap orang, khususnya wanita pasti pernah mengalami kulit bersisik. Lalu, bagaimana cara menghilangkan kulit bersisik? Ya, kulit bersisik biasanya dialami ketika seseorang memiliki jenis kulit kering. Hal ini sangat mengganggu jika dibiarkan terjadi terus menerus. Kulit bersisik juga bisa dialami jika seseorang terlalu lama terkena AC atau tidak memakai lotion. 

Tidak ingin kan mengalami kulit bersisik? Berbagai cara menghilangkan kulit bersisik berikut bisa membantu Anda untuk mengatasinya. Berikut ini cara mengatasi kulit bersisik:

Menggunakan pelembab atau lotion

Jika Anda mengalami kulit bersisik, maka coba atasi dengan menggunakan lotion atau pelembab pada bagian yang bersisik. Kulit bersisik ini kebanyakan disebabkan oleh kurangnya nutrisi pada sel-sel kulit atau sel kulit mati. Jika Anda menggunakan lotion, maka kulit akan lebih lembut dan lembab. Sehingga Anda bisa mencegah terjadinya kulit bersisik.

Peeling dan Scrubbing

Cara menghilangkan kulit bersisik selanjutnya adalah dengan melakukan scrubbing dan peeling yang bertujuan untuk mengikis sel-sel kulit mati dan regenerasi sel kulit baru. Dengan peeling dan scrubbing ini, kulit akan lebih lembut dan halus.

Mandi susu

Cara alami mengatasi kulit bersisik juga bisa dilakukan dengan mandi susu. Mandi susu ini merupakan salah satu terapi untuk melembabkan kulit. Mandi susu juga bisa menjadikan kulit lebih kenyal dan bernutrisi.

Konsumsi makanan yang mengandung kolagen

Salah satu cara untuk melembabkan kulit dari dalam adalah dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan kolagen, seperti buah-buahan dan sayuran. Nah, makanan ini selain bisa melembabkan kulit, juga menyehatkan dan dapat menutrisi kulit kering.

Perbanyak minum air putih

Mengobati kulit bersisik dari dalam juga bisa dengan mengkonsumsi lebih banyak air putih. Nah, air putih inilah yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan air dalam kulit. Sehingga mencegah dehidrasi pada kulit. Selain itu, air putih juga sangat menyehatkan tubuh.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit bersisik. Jika Anda mengalami kulit bersisik yang sangat mengganggu, maka lakukan cara mengatasi kulit bersisik secara alami di atas!

Cara Menghilangkan Kulit Bersisik Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar