Penyebab Dan Tips Mengatasi Tangan Kesemutan

Kesemutan pada tangan dapat diakibatkan oleh beberapa faktor. Faktor paling utama sebagai penyebab tangan kesemutan adalah berhentinya aliran darah pada bagian tangan. Kesemutan yang terjadi pada salah satu tangan dikarenakan adanya gangguan pada aliran darah yang berfungsi sebagai penyuplai oksigen. Selain itu, kesemutan yang terasa lebih lama bisa jadi diakibatkan oleh terjepitnya syaraf, stroke, ataupun cedera pada syaraf. Jika kesemutan terjadi pada kedua tangan Anda, hal tersebut bisa juga menjadi salah satu tanda dari penyakit sistematik, diabetes, dan juga masalah kekurangan vitamin. Untuk mengatasi gejala kesemutan pada tangan tersebut, Anda dapat menyimak beberapa tips mengatasi tangan kesemutan berikut ini.

Tips Mengatasi Tangan Kesemutan

Anda dapat menggunakan obat kimia untuk meredakan kesemutan. Hal utama yang harus Anda perhatikan saat menggunakan obat kimia adalah gunakan obat yang sesuai dengan level kesemutan yang Anda rasakan. Tips mengatasi tangan kesemutan dengan media obat yang pertama, Anda dapat menggunakan jenis obat anti-inflamasi (aspirin, ibuprofen, dan sebagainya) untuk kesemutan level ringan. Jika kesemutan yang Anda rasakan cukup hebat, obat jenis antidepresan contohnya amitriptyline dapat digunakan. Penggunanya harus lebih sedikit dari dosis depresi. Guna dari obat ini adalah untuk mengganti persepsi pada tubuh.

Jika tingkat kesemutan Anda merupakan tingkat yang sudah tergolong parah, Anda dapat menggunakan obat seperti kodein. Selain menggunakan obat kimia, Anda juga dapat mencoba alternatif tips mengobati tangan kesemutan secara tradisional. Tradisional yang dimaksud disini adalah dengan menggunakan cara-cara sederhana dan dapat dilakukan dengan mudah. Tips mengatasi tangan kesemutan dengan metode tradisional ini terbukti cukup efektif untuk mengatasi rasa kesemutan pada tangan Anda.

Langkah pertama, usahakan tangan kesemutan berada pada posisi yang Anda anggap nyaman. Kemudian jentiklah dengan sekuat tenaga jempol kaki Anda. Perlu diperhatikan jika yang kesemutan adalah tangan kanan, maka Anda harus menjentik jempol kaki kiri. Begitu pula sebaliknya, jika tangan kiri makan jempol kaki kanan yang harus Anda jentik. Rasa kesemutan perlahan akan mengilang saat Anda memindahkan tangan. Tips mengatasi tangan kesemutan seperti menaikkan tangan kesemutan keatas agar darah bisa mengalir kebawah lengan juga dapat Anda coba.

Penyebab Dan Tips Mengatasi Tangan Kesemutan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar