Cara Mengatasi Lemari Berjamur Dan Tips Agar Lemari Tidak Ditumbuhi Jamur

Sangat menjengkelkan jika lemari baju kita ditumbuhi banyak jamur. Jamur akan membuat lemari berbau tidak sedap dan juga membuat baju menjadi cepat rusak. Biasanya jamur yang berkembang biak pada lemari disebabkan karena kondisi udara dalam kamar yang terlalu lembab dan juga sirkulasi udara yang kurang baik. Terlebih jika lemari Anda terbuat dari bahan kayu atau board, jamur akan mudah berkembang biak. Untuk mengatasi jamur dalam lemari, Anda dapat mempraktekkan cara mengatasi lemari berjamur dibawah ini.

Jika lemari Anda terbuat dari kayu, cara mengatasi lemari kayu berjamur dapat dilakukan dengan cara penggunaan alkohol pada bagian lemari. Setelah didiamkan beberapa saat agar cairan meresap, mulailah menggosok bagian lemari menggunakan kain halus, kemudian jemur lemari. Hindari panas matahari secara langsung agar lemari tidak memuai. Cara mengatasi lemari berjamur dengan alkohol terbukti efektif untuk mengusir biang jamur pada lemari kayu Anda. Selain itu, Anda juga harus sering membuka jendela agar sirkulasi udara lancar supaya udara tidak menjadi lembab.

Cara mengatasi lemari berjamur selanjutnya adalah dengan menggunakan pelapis melamin pada lemari pakaian Anda. Penggunaan melamin juga dapat menjadikan lemari Anda tahan air atau kedap air. Selain itu, coba gunakan alas atau ganjalan papan kayu pada bagian bawah lemari. Hal ini difungsikan untuk mencegah lemari menjadi lembab yang berasal dari lantai kamar Anda. Cara menghilangkan jamur di almari dengan media kipas angin juga dapat Anda digunakan. Kipas angin dapat mengurangi tingkat kelembaban dalam kamar yang memicu timbulnya jamur dalam lemari.

Untuk mengantisipasi berkembangnya jamur pada lemari, Anda bisa melakukan tindakan pencegahan sebelum terlambat. Cara pencegahan ini tidak jauh beda dengan cara mengatasi lemari berjamur. Usahakan jangan meletakkan lemari menempel langsung pada tembok, beri jarak sekitar 10 cm dari dinding agar lemari tidak lembab. Gunakan pula pengharum lemari atau kamper pada lemari Anda agar udara tidak terasa pengap dan lembab. Selain itu, aturlah sirkulasi udara dan juga pencahayaan pada kamar Anda, jangan sampai kamar Anda menjadi lembab. Penggunaan lampu TL dapat digunakan untuk membantu pencahayaan pada kamar Anda.

Cara Mengatasi Lemari Berjamur Dan Tips Agar Lemari Tidak Ditumbuhi Jamur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mario dewantara

0 komentar:

Posting Komentar