Kontrol Gula Darah dengan Obat Herbal Diabetes

Obat Herbal Diabetes - Diabetes merupakan penyakit yang disebabkan oleh meningkatnya kadar gula darah dalam tubuh secara berlebihan. Meningkatnya kadar gula darah secara berlebihan ini disebabkan kadar hormon insulin yang rendah. Hormon ini berfungsi untuk mengontrol dan mengurai gula darah dalam tubuh menjadi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Saat ini, pengobatan penyakit diabetes secara herbal semakin banyak dikembangkan. Berikut ini berbagai obat herbal diabetes yang dapat Anda jadikan sebagai referensi pengobatan.

  Obat Herbal Diabetes

1. Bawang Putih dan Bawang Merah

Bawang putih (Allium sativum) dan bawang merah (Allium cepa) yang selama ini lebih banyak dikenal sebagai bumbu dapur, ternyata menyimpan potensi besar dalam hal kesehatan. Kedua bumbu dapur ini berkhasiat sebagai obat herbal diabetes. Hal ini disebabkan oleh adanya senyawa allyl propil disulphide (APDS), diallyl disulphide oxide (Allicin), dan flavonoid yang telah terbukti secara medis efektif mencegah dan mengatasi penyakit diabetes. Bawang putih dan bawang merah efektif mengurangi kadar gula dalam darah jika dikonsumsi sebanyak 25-200 mg setiap harinya, baik secara oral ataupun injeksi. Oleh karena itu, bila ingin terhindar ataupun mengatasi penyakit diabetes, Anda dapat mengkonsumsi obat herbal diabetes ini.

2. Buah Pare

Buah pare (Momordica charantia) sejak tahun 1578 Masehi telah dikenal sebagai obat herbal berbagai penyakit. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa, buah pare sangat efektif untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Kandungan dalam buah pare yang berkhasiat untuk mengatasi penyakit diabetes yaitu flavonoid, polifenol, saponin, karantin, glikosida kukurbitasin, dan momordisin. Berbagai senyawa yang terkandung dalam buah pare tersebut bekerja menurunkan kadar gula darah dengan mencegah penyerapan gula oleh usus. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, konsumsilah obat herbal diabetes ini sebanyak 50-60 ml jus buah pare setiap harinya. Namun, bila Anda mengkonsumsinya secara berlebihan, justru dapat membahayakan kesehatan tubuh. Selain itu, buah pare sebaiknya tidak banyak dikonsumsi oleh anak-anak, ibu hamil ataupun orang yang kadar gulanya rendah karena dapat memberikan efek negatif pada kesehatan tubuh.

Kontrol Gula Darah dengan Obat Herbal Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar