Cara Menurunkan Kolesterol secara Mudah dan Efektif

Cara Menurunkan Kolesterol - Sebagian besar masyarakat belum banyak yang mengetahui jika sebenarnya kolesterol merupakan lemak tubuh yang memiliki banyak fungsi penting untuk kesehatan tubuh. Fungsi penting tersebut dapat berperan jika berada dalam kadar yang normal. Namun jika kadarnya melebihi batas, dapat mengganggu fungsi kerja dari berbagai organ tubuh seperti gagal ginjal dan gangguan ereksi. Beruntung, terdapat cara menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dengan mengkonsumsi buah berkhasiat.

Cara Menurunkan Kolesterol

1. Buah Anggur

Cara menurunkan kolesterol yang pertama yaitu dengan mengkonsumsi buah anggur secara teratur. Bila kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda melebihi batas normal, disarankan untuk mengkonsumsi jus buah anggur sebanyak dua gelas setiap hari.

2. Bawang Putih

Bawang putih selama ini dikenal sebagai bumbu dapur untuk meningkatkan rasa masakan. Berdasarkan penelitian medis terbaru, bawang putih terbukti efektif mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Cara menurunkan kolesterol jahat dengan bawang putih yaitu mengkonsumsinya sebanyak satu siung setiap hari.

3. Buah Tomat

Berdasarkan penelitian terbaru, buah tomat terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Cara menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dengan buah tomat yaitu mengkonsumsi jus tomat sebanyak dua gelas setiap harinya.

4. Buah Delima

Buah delima terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Hal ini disebabkan buah delima mampu merangsang tubuh untuk memproduksi oksida nitrat, senyawa yang terbukti ampuh membersihkan arteri dari plak. Selain itu, buah delima juga efektif untuk mengurangi maupun mencegah plak kolesterol menumpuk pada pembuluh darah.

5. Buah Alpukat

Penyakit kolesterol terjadi akibat tidak seimbangnya kadar kolesterol baik dengan kadar kolesterol jahat. Salah satu cara yang dapat Anda aplikasikan untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dan mengurangi kadar kolesterol jahat adalah dengan mengkonsumsi buah alpukat secara rutin setiap harinya.

6. Makanan Olahan Kedelai

Berbagai makanan olahan kedelai seperti tempe dan tahu kaya akan kandungan protein yang berkhasiat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Untuk itu, konsumsilah tempe ataupun tahu secara rutin.

Cara Menurunkan Kolesterol secara Mudah dan Efektif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar