Manfaat Beras Merah Untuk Kecerdasan dan Kecantikan

Manfaat Beras Merah - Salah satu bahan makanan pokok orang Indonesia adalah nasi, dan nasi yang paling banyak dikonsumsi oleh rakyat Indonesia adalah nasi putih dan nasi merah. Sebenarnya kedua nasi tersebut dihasilkan dari tanaman padi yang sama. Namun karena perbedaan perlakuan proses akan menghasilkan rupa yang berbeda. Untuk mendapatkan beras putih, maka proses yang dilakukan ialah dengan mengupas bagian dalam. Namun untuk beras merah, hanya mengupas bagian terluar dari padi itu sendiri. Selain berbeda pada bagian rupanya, ternyata manfaat beras merah dan beras putih juga sangat berbeda.

Manfaat Beras Merah

Apabila dinilai dari sisi kandungan nutrisi yang dimiliki oleh tiap masing-masing dari kedua beras tersebut, beras merah memiliki keunggulan dari beras putih. Hal ini dikarenakan, kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh lebih lengkap dimiliki oleh beras merah. Dengan kata lain, manfaat beras merah bagi perkembangan tubuh serta ketahanan tubuh terhadap serangan penyakit akan lebih baik apabila dibandingkan dengan nutrisi atau kandungan yang dimiliki oleh beras putih.

Kandungan seperti omega 3, omega 6, dan karbohidrat pada beras merah, sudah terbukti secara ilmiah sangat diperlukan oleh tubuh. Kandungan omega 3 dan omega enam sangat diperlukan sebagai nutrisi untuk otak, agar otak dapat bekerja dengan baik. Selain itu, kandungan karbohidrat yang ada pada beras merah juga sangat tinggi dan sifatnya yang sangat stabil. Apabila tubuh mendapatkan asupan dari karbohidrat dari beras merah, maka tubuh stamina tubuh akan lebih lama, walaupun asupan jumlah karbohidratnya lebih sedikit. Selain kedua manfaat tersebut, ternyata manfaat beras merah yang lainnya bisa dijadikan sebagai alternatif diet oleh sejumlah perempuan.

Bukan merupakan rahasia lagi apabila perempuan sangat over protective dengan berat badan dari tubuhnya. Sehingga, tidak heran apabila banyak perempuan yang melakukan diet demi mempertahankan tubuh ideal yang mereka miliki. Dan untuk mengganti asupan energi beras putih, para perempuan bisanya menggantinya dengan beras merah. Manfaat beras merah dalam menjaga berat badan ini dikarenakan sifat dari karbohidrat yang dimiliki lebih mudah untuk diproses. Sehingga, hal ini tidak akan meninggalkan sisa pemrosesan dari karbohidrat didalam tubuh yang hanya akan menambah bobot badan.

Manfaat Beras Merah Untuk Kecerdasan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar