Cara Mengatasi Pilek Pada Bayi Yang Tepat, Hindari Resiko Buruk Pada Sang Buah Hati

Bayi juga akan mengalami sakit pilek, lalu bagaimana cara mengatasi pilek pada bayi? Tentu saja caranya tidak sama dengan cara mengatasi pilek orang dewasa. Pilek pada bayi akan menyebabkan hidung tersumbat dan sulit bernapas. Orang dewasa saja yang mengalaminya akan merasa tidak nyaman dan bahkan mengganggu, begitu pula dengan bayi. Bayi akan mengalami kesulitan bernapas, kesulitan tidur, menangis terus atau rewel. Sebagai orang tua tentu saja Anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada anak Anda.

cara mengatasi pilek pada bayi

Untuk menghadapi hal tersebut, cara mengatasi pilek pada bayi berikut dapat Anda lakukan. Untuk bayi yang baru lahir, tetap berikan ASI agar nutrisi yang diperoleh sempurna. Hindari pemberian susu formula karena mungkin saja terdapat bakteri yang dapat membuat keadaan semakin parah. Selain itu, atur juga posisi tidur bayi Anda agar lendir tidak menyumbat hidung saat tidur. Posisi yang benar yaitu kepala berada pada posisi yang lebih tinggi serta jangan biarkan miring. Cara mengatasi pilek pada bayi baru lahir ini dapat Anda lakukan tanpa resiko.

Jika Anda ingin memberikan obat, maka jangan hanya sembarangan dan mengikuti apa kata orang lain. Konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter khusus anak agar tidak beresiko untuk anak Anda. Cara mengatasi pilek pada bayi dengan memberikan obat sangat beresiko, jika salah memilih maka akan memperburuk keadaan. Periksakan juga kondisi anak Anda, apakah penyebabnya serta obat yang tepat untuk pilek bayi Anda.

Jika Anda ingin menggunakan cara mengatasi pilek pada bayi secara alami, cara ini cukup mudah. Yaitu dengan menggunakan air garam sebagai obat mencairkan ingus bayi. Cara membuat larutan ini cukup mudah, hanya gunakan garam dan air mineral yang higienis dan juga hangat. Larutan tersebut kemudian diteteskan pada hidung bayi, lakukan sebanyak 3 kali sehari. Cara alami lainnya yaitu dengan mengajak bayi Anda agar terkena matahari, jangan terlalu lama. Cukup beberapa menit saja dan jangan terlalu panas, lakukan pada pagi hari sampai pilek sembuh. Sekian sedikit ulasan mengenai cara mengatasi pilek pada bayi, semoga dapat bermanfaat.

Cara Mengatasi Pilek Pada Bayi Yang Tepat, Hindari Resiko Buruk Pada Sang Buah Hati Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar