Tips Memilih Motif Tiang Rumah Batu Alam untuk Tempat Hunian Idaman

Tiang rumah batu alam kini banyak dipilih saat mereka membangun rumah minimalis dengan gaya modern. Mungkin, sebagian dari Anda bertanya-tanya mengapa harus batu alam yang mereka pilih sebagai hiasan untuk mempercantik rumah hunian. Mengapa bukan ukiran atau hiasan rumah yang lain? Tiang atu alam dipercaya dapat memberikan kesan elegan dan gagah pada rumah Anda. Bukan hanya itu saja, beberapa batu alam juga bisa memberikan kesan mewah pada tempat hunian. Itulah beberapa alasan mengapa tiang batu alam sangat diminati oleh pencinta rumah masa kini. Namun, Anda tak boleh sembarangan saat memilih tiang batu alam karena Anda harus menyesuaikan motif dengan rumah yang Anda usung. Berikut ini beberapa tips memilih motif tiang rumah batu alam untuk Anda.
Motif Tiang Rumah Batu Alam
1. Menyesuaikan Motif dengan Tempat Hunian
Motif tiang rumah batu alam memang kini sedang naik daun. Tiang yang terbuat dari batu alam ini hampir bisa Anda jumpai di rumah-rumah yang mengusung gaya modern. Ketika Anda tertarik juga untuk memberikan tiang batu alam di rumah Anda, maka Anda harus pintar memilih motif yang pas dengan rumah Anda. Motif batu alam itulah yang nantinya akan menggambarkan kesan rumah yang Anda ingin ciptakan. Misal, jika rumah yang Anda bangun adalah rumah minimalis sederhana, maka sebaiknya Anda memilih motif tiang dari batu alam yang senada dengan tema rumah.
2. Menyesuaikan Motif dengan Fungsi Ruangan
Dalam rumah hunian pastilah memiliki ruangan yang menyuguhkan fungsi yang berbeda. Fungsi ruangan dalam rumah bisa Anda sampaikan melalui motif tiang rumah batu alam. Anda pasti tahu bahwa motif dan warna batu alam tak hanya satu jenis saja, melainkan berbagai macam jenis. Jadi, Anda bisa memilih warna dan motif batu alam yang bisa memberikan suasana berbeda dalam setiap ruangan Anda. Misalnya pada ruang keluarga, Anda bisa meletakkan motif batu alam sederhana dengan polesan warna coklat. Motif dan warna yang Anda pilih tersebut pastilah pas dengan suasana ruang keluarga yang hangat.
3. Memilih Motif yang Mudah untuk Diaplikasikan
Motif tiang rumah batu alam biasanya tak hanya memadukan satu motif saja. Biasanya, pemilik rumah mengaplikasikan dua atau lebih batuan alam dalam tiang rumahnya. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kesan hidup dalam rumah. Sebaiknya, saat Anda ingin menerapkan gaya tiang tersebut di rumah Anda, Anda harus memilih motif yang mudah dipolakan. Sehingga, tiang rumah Anda bisa terlihat lebih menawan dan tidak norak. Semoga informasi tentang pemilihan motif tiang batu alam untuk tempat hunian di atas bermanfaat untuk para pembaca. 

Tips Memilih Motif Tiang Rumah Batu Alam untuk Tempat Hunian Idaman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar