Tips dan Cara Memakai Bulu Mata Palsu Dengan Benar

Cara Memakai Bulu Mata Palsu - Dalam make-up, riasan yang paling menawan biasanya disekitar mata. Mata merupakan bagian terpenting untuk membentuk riasan yang sempurna. Make-up di sekitar mata yang tak kalah pentingnya adalah bulu mata. Mengaplikasikan cara memakai bulu mata palsu memang harus benar-benar tepat, agar terlihat lebih menarik dan menawan. Mungkin bagi Anda yang sudah memiliki bulu mata yang panjang dan lentik, tidak usah lagi mengaplikasikan bulu mata palsu. Akan tetapi bagi, Anda yang memiliki bulu mata pendek dan lurus nampaknya tidak percaya diri jika tak memakai aksesoris yang satu ini.

Cara Memakai Bulu Mata Palsu

Cara memakai bulu mata palsu harus benar dalam pengaplikasiannya, karena jika Anda asal-asalan, memakai bulu mata palsu justru akan terlihat aneh dan merusak bulu mata asli Anda. Adapun bahan-bahan yang harus disiapkan ketika Anda akan memakai bulu mata palsu adalah bulu mata palsu, lem khusus bulu mata, penjepit bulu mata, eyeliner cair, dan maskara.

Sebelum Anda mengaplikasikan bulu mata palsu, sebaiknya perhatikan tips berikut ini terlebih dahulu:

  1. Pilih bulu mata palsu yang sesuai dengan panjang mata
  2. Sebelum memakai bulu mata palsu, lentikkan terlebih dahulu bulu mata asli Anda dengan menggunakan penjepit bulu mata. Menempelkan bulu mata palsu harus berada tepat di atas bulu mata asli Anda, dan tidak berjarak. Selain itu, melentikkan bulu mata harus disejajarkan dengan pandangan mata yang lurus.
  3. Pastikan lem melekat pada garis mata Anda saja, dan bulu mata asli tidak boleh terkena oleh lem tersebut. Karena jika lem terkena pada bulu mata asli dikhawatirkan akan merusak bulu mata asli Anda.

Setelah Anda membaca tips-tips di atas, langkah selanjutnya adalah mengikuti cara memakai bulu mata palsu berikut ini :

  1. Bagian kelopak mata harus dibersihkan terlebih dahulu
  2. Lentikkan bulu mata asli Anda menggunakan alat penjepit bulu mata
  3. Ambil bulu mata palsu yang ukurannya sama dengan panjang kelopak mata. Jika sudah terlanjur membeli bulu mata yang ukurannya panjang, guntinglah sesuai dengan panjang kelopak mata Anda.
  4. Tempelkan lem bulu mata tepat pada pangkal dari bulu mata palsu.
  5. Pasang bulu mata palsu dengan hati-hati dengan cara menekannya mulai dari tengah hingga ke arah tepi.
  6. Pakai cotton bud untuk membersihkan sisa lem disekitar bulu mata.
  7. Aplikasikan maskara pada bulu mata asli Anda, agar terlihat rapih sisir dengan menggunakan sisir bulu mata.

Semoga dengan membaca informasi cara memakai bulu mata palsu diatas dapat menambah wawasan anda sekalian. Jika ingin mendapatkan tips mengenai kecantikan dan kesehatan maka terus ikuti blog pusat informasi terlengkap selalu.

Tips dan Cara Memakai Bulu Mata Palsu Dengan Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar