Cara Mengurangi Minyak di Wajah Menggunakan Bahan Alami

Memiliki minyak berlebih pada wajah pastinya membuat seseorang menjadi tidak nyaman dan sangat risih terutama bagi wanita yang sangat memperhatikan penampilan dan kecantikan wajahnya. Tak hanya itu, minyak berlebih pada wajah merupakan salah satu faktor pemicu munculnya jerawat. Maka dari itu, pentingnya melakukan cara mengurangi minyak di wajah agar jerawat tidak muncul di kemudian hari. Karena, jika jerawat sudah nempel di muka rasanya membuat seseorang semakin kesal dan tidak percaya diri.

Cara Mengurangi Minyak di Wajah

Faktor-faktor penyebab kandungan minyak berlebih pada wajah sebenarnya disebabkan oleh pola hidup dan asupan makanan yang kita makan. Maka dari itu, jika Anda tidak ingin memiliki wajah berminyak sebaiknya hindari makan makanan yang berlemak dan mulai mengaplikasikan pola hidup sehat dari sekarang. Adapun cara mengurangi minyak di wajah bagi Anda yang memiliki minyak berlebih, bisa Anda coba cara berikut ini:

1. Perbanyak minum air putih

Dengan minum air putih, maka Anda bisa membantu mengurangi jumlah minyak dalam kulit wajah. Selain itu dengan meminum air putih sebanyak 2 liter tiap hari dapat menjaga kestabilan sistem metabolisme dalam tubuh, sehingga tubuh akan selalu fit dan semangat beraktivitas.

2. Masker tomat

Tomat dengan kandungan antioksidannya sangat baik bagi kulit wajah, selain itu tomat juga dapat mengurangi kadar minyak pada wajah. Anda bisa membuat masker tomat setiap malam hari, dan memakainya sebelum tidur lalu oleskan masker minyak secara merata pad kulit wajah. Lakukan secara rutin agar cara mengurangi minyak di wajah dengan tomat ini lebih optimal hasilnya.

3. Bersihkan dengan air hangat

Pada saat pagi hari sebelum Anda mandi, sebaiknya basuh wajah Anda menggunakan air hangat terutama setelah Anda menggunakan masker tomat di malam harinya. Sebaiknya, basuh wajah menggunakan air hangat memakai handuk bersih khusus untuk wajah dengan cara dilapkan pada wajah Anda secara perlahan.

4. Jeruk lemon

Jeruk lemon merupakan salah satu buah yang sangat banyak khasiatnya. Jeruk lemon juga bermanfaat untuk mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah serta mengangkat kotoran di wajah Anda. Caranya yaitu, oleskan air perasan jeruk lemon secara perlahan-lahan dengan merata pada seluruh permukaan wajah Anda. Namun, hindari penggunaan jeruk lemon ini bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif.

5. Menggunakan masker bengkoang

Cara mengurangi minyak berlebih pada wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan masker bengkoang. Anda bisa membuat masker bengkoang dengan cara menghaluskan bengkoang menggunakan blender. Setelah itu, jadikan masker dan oleskan pada seluruh permukaan wajah secara merata. Gunakan masker bengkoang tersebut sebelum tidur secara rutin agar lebih optimal khasiatnya.

Nah, itulah cara mengurangi minyak di wajah secara alami dan efektif untuk mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah Anda. Lakukan cara di atas dengan cara pilih salah satu cara yang paling mudah dan praktis menurut Anda.

Cara Mengurangi Minyak di Wajah Menggunakan Bahan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar