Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami

Sulit menghilangkan bopeng bekas jerawat? Memang hal itu sangat mengganggu. Terlebih bagi wanita, mereka sangat mementingkan penampilan wajah yang cantik. Jerawat tentu menjadi masalah, setelah jerawat kering juga menyisakan masalah baru. Bekas jerawat meninggalkan noda dan lubang bekas jerawat, itulah yang dikenal dengan bopeng. Jika itu dibiarkan saja, tentu akan mengurangi kecantikan, sehingga banyak orang melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Caranya pun beragam, mulai dengan cara modern seperti di klinik kecantikan, sampai menggunakan cara tradisional. Cara alami dibawah ini bisa Anda terapkan sendiri untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat.

Menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan menggunakan Jus tomat dan mentimun

Buah tomat dan mentimun mempunyai manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara menghilangkan bopeng sisa jerawat dengan membuat ramuan masker dari kedua buah tersebut. Membuat masker dari tomat dan mentimun cukup dengan cara dihaluskan, kemudian gunakan layaknya masker wajah lain, diamkan kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bersihkan masker dengan air hangat.

Menghilangkan bopeng jerawat dengan menggunakan daun sirih

Mungkin ini adalah hal baru bagi Anda. Daun sirih banyak dimanfaatkan untuk obat tradisional dengan cara dibuat sebagai jamu minuman. Ternyata daun sirih juga berkhasiat untuk menghilangkan noda atau bekas jerawat. Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat cukup mudah, haluskan 10 lembar daun sirih yang masih hijau muda. Setelah menjadi lembut, kemudian oleskan pada permukaan wajah. Biarkan sari dari daun sirih meresap melalui pori-pori, diamkan kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat untuk menyegarkan kulit wajah. Lakukan hal tersebut secara rutin, minimal dalam waktu 2 minggu bopeng bekas jerawat mulai hilang.

Cara alami diatas tentu membutuhkan proses dan cara yang rutin, beda jika Anda melakukan di klinik kecantikan. Hasilnya akan lebih cepat dan biaya untuk menghilangkan bopeng tentu mahal. Tetapi keunggulan menggunakan cara alami adalah bebas bahan kimia dan tidak ada efek samping. Mendapatkan bahan untuk ramuan alami juga mudah didapatkan, bahkan bisa Anda dapatkan dengan Cuma-cuma disekitar rumah. Maka cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami tentu lebih baik dan aman untuk anda lakukan.

Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar