Cara Memakai Eyeshadow Yang Tepat

Banyak wanita menggunakan eyeshadow untuk menambah penampilannya supaya lebih terlihat cantik. Tetapi sebagian wanita tidak tahu pemakaian eyeshadow secara tepat. Penggunaan eyeshadow yang benar akan membuat mata menjadi lebih sempurna. Berikut ini ada beberapa cara memakai eyeshadow yang tepat untuk mempercantik penampilan Anda menjadi lebih sempurna.

Cara Memakai Eyeshadow Yang Tepat

1. Pilih kuas eyeshadow yang baik

Memilih kuas yang terbuat dari bulu binatang lebih baik dibanding dengan kuas sintetik. Karena menggunakan kuas yang terbuat dari bulu binatang hasilnya lebih sempurna. Untuk memberikan kesan makeup natural, gunakan kuas kering. Sedangkan kuas basah bisa digunakan untuk menghadirkan kesan lembab. Cara memakai eyeshadow menggunakan kuas juga membutuhkan perhatian lebih. Pilih jenis bulu hewan yang digunakan, khususnya bagi Anda yang Muslim.

2. Concealer

Warna kulit pada sekitar mata umumnya lebih gelap dari kulit wajah. Agar warna eyeshadow tidak berubah warnanya, sebaiknya menggunakan concealer pada saat mengaplikasikan eyeshadow.

3. Base eye shadow

Ada satu hal yang harus Anda perhatikan dalam menggunakan eyeshadow. Cara memakai eyeshadow yang benar dan tidak cepat pudar. Sebaiknya sebelum mengaplikasikan warna Anda gunakan base eye shadow. Base eye shadow ini memiliki tekstur yang agak berminyak, sehinggaakan membuat eyeshadow lebih melekat pada kelopak mata. Jika Anda tidak ingin menggunakan base eye shadow, maka dapat menggantinya menggunakan petroleum jelly. Apabila sudah menggunakan eye shadow yang berbentuk cream, maka Anda sudah tidak perlu menggunakan base eye shadow maupun petroleum jelly.

4. Penerapan eyeshadow

Dalam memilih warna eye shadow selalu sesuaikan dengan acara dan kebutuhan. Untuk menghadiri sebuah pesta, gunakan warna hitam atau bisa menggunakan gradasi warna yang lain. Tetapi harus selalu sesuaikan dengan gaun yang dikenakan. Sedangkan untuk bekerja atau sehari-hari, Anda dapat menggunakan warna pink, cokelat, atau warna peach.

Cara Memakai Eyeshadow Yang Tepat

Cara memakai eyeshadow warna terang sebaiknya menggunakan kuas kecil pada bagian lipatan mata. Cara tersebut akan menghasilkan kesan mata menjadi indah. Dengan demikian, Anda akan semakin cantik dan percaya diri.

Cara Memakai Eyeshadow Yang Tepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar