Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat dan Alami

Panu adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh jamur. Biasanya bagian yang sering terserang penyakit panu yaitu punggung, leher dan wajah. Tetapi bukan tidak mungkin penyakit panu ini bisa menyerang bagian kulit lainnya. Ciri-ciri penyakit panu yaitu terdapat bercak-bercak putih dikulit dan terasa gatal. Jika tidak segera diobati, maka akan menyebar kebagian kulit tubuh yang lain. Cara menghilangkan panu secara cepat dan alami dapat menggunakan bahan tradisional. Berikut ini jenis tanaman yang dapat digunakan untuk mengobati panu secara cepat.

Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat dan Alami

Belimbing wuluh

Buah ini rasanya sangat asam dan dapat digunakan untuk membasmi penyakit panu. Caranya, ambil belimbing wuluh diparut sampai halus kemudian tambahkan sedikit air dan kapur sirih. Aduk rata kemudian balurkan pada kulit yang terkena panu, lakukan dengan rutin minimal 2 x sehari. Obati setiap hari dengan belimbing wuluh sampai penyakit panu tersebut sembuh total.

Lengkuas

Lengkuas selain sebagai bahan dapur untuk memasak, juga dapat digunakan untuk obat panu. Cara menghilangkan panu secara cepat dan alami menggunakan lengkuas cukup mudah. Ambil lengkuas dan parut sampai halus. Kemudian ambil airnya dan oleskan pada bagian kulit yang ditumbuhi panu. Sebaiknya gunakan ramuan ini sehabis mandi dan lakukan secara rutin sampai panu tersebut hilang.

Menggunakan madu

Madu mempunyai khasiat yang sangat banyak sekali. Selain sebagai bahan kosmetik dan kesehatan badan, madu juga dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit panu. Caranya dengan mengoleskan madu tersebut pada bagian kulit yang terdapat panu. Lakukan dengan rutin setiap hari minimal 2 kali sehari sampai panu sembuh.

Bawang putih

Cara menghilangkan panu secara cepat dan alami dapat menggunakan bawang putih. Caranya, ambil bawang putih dan potong menjadi dua. Kemudian gosok-gosokkan pada kulit yang ditumbuhi panu. Sebaiknya, dilakukan sehabis mandi pagi dan sore hari. Jika dilakukan secara rutin, maka panu akan sembuh dan tidak kambuh lagi.

Itulah cara menghilangkan panu secara cepat dan alami, karena tanpa sentuhan dengan bahan kimia yang berbahaya. Jika Anda mengidap penyakit panu, maka dapat menggunakan bahan-bahan alami diatas untuk menyembuhkan. Selain itu, Anda juga harus selalu menjaga kebersihan badan dan jangan membiarkan badan lembab. Karena badan yang lembab sangat mudah terkena jamur yang menyebabkan penyakit panu pada kulit.

Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat dan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar