Ingin Tahu Cara Mengatasi Hidung Tersumbat? Simak Tips Berikut

Hampir semua orang pernah mengalami hal ini, hidung tersumbat. Ini karena, hampir semua orang pernah menderita flu yang menyebabkan hidung menjadi tersumbat. Tentu saja dengan hidung tersumbat, kondisi tubuh menjadi kurang maksimal. Terutama saat akan tidur atau pada malam hari, hidung tersumbat akan mengganggu Anda. Lalu bagaimana cara mengatasi hidung tersumbat? Simak tips berikut, tips ini dapat Anda lakukan untuk mengatasi hidung tersumbat yang menyusahkan Anda. Caranya cukup mudah, dengan melakukan cara ini maka hidung Anda tidak tersumbat lagi.

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat

1. Steaming

Gunakan air hangat untuk mengatasi peradangan. Ambil baskom yang berukuran sedang, isi dengan air mendidih. Caranya yaitu Anda dapat duduk di dekat baskom, posisikan kepala Anda seperti di atas baskom. Tutupi kepala Anda menggunakan handuk agar uap dari air panas dapat dihirup hidung Anda dengan mudah. Cara mengatasi hidung tersumbat ini dapat melegakan hidung tersumbat yang Anda alami.

2. Minum air hangat

Cara selanjutnya masih memanfaatkan air hangat, hanya saja untuk cara ini yaitu dengan meminumnya. Air hangat akan membantu mengeluarkan racun, jika diminum dalam volume yang banyak maka akan membantu melegakan hidung Anda.

3. Posisi kepala saat tidur

Cara lain untuk mengatasi hidung tersumbat yaitu dengan memilih posisi yang tepat untuk kepala Anda saat tidur. Posisi kepala yang tepat saat tidur yaitu kepala lebih tinggi dibanding posisi badan. Cukup dengan menambah bantal agar lendir tidak terjebak di hidung.

4. Minum minuman jeruk hangat

Dengan meminum jeruk hangat, maka akan membantu Anda untuk menjaga kekebalan tubuh. Untuk hasil maksimal, Anda juga dapat menambahkan madu. Cara mengatasi hidung tersumbat ini cukup mudah dan juga biayanya murah.

5. Gunakan minyak kayu putih

Ambil minyak kayu putih, ambil juga baskom berisi air panas. Teteskan minyak kayu putih pada baskom berisi air panas tersebut. Kemudian hirup uap dari air panas tersebut kurang lebih dalam waktu 10 menit, maka hidung Anda akan lega dan tidak lagi tersumbat.

Sekian yang dapat disampaikan mengenai cara mengatasi hidung tersumbat. Cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama, bahkan biayanya murah. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua yang memiliki masalah hidung tersumbat.

Ingin Tahu Cara Mengatasi Hidung Tersumbat? Simak Tips Berikut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar