10 Cara Mengatasi Gusi Berdarah Dengan Mudah, Praktis Dan Murah

Gusi berdarah adalah masalah yang kerap dialami, hampir semua orang pernah mengalami hal ini. Untuk penyebabnya tentu saja bermacam-macam, banyak yang menganggap masalah ini dianggap sepele. Walaupun hanya masalah ringan, jika dibiarkan maka akan mengakibatkan penyakit lain yang lebih serius. Lalu, bagaimana cara mengatasi gusi berdarah agar tidak beresiko untuk Anda? Berikut akan dibahas mengenai tips yang dapat mengatasi gusi berdarah.

Cara Mengatasi Gusi Berdarah

1. Air lemon

Caranya cukup mudah, peras lemon dan ambil airnya untuk berkumur. Lakukan setiap harinya 2 sampai 3 kali.

2. Daun sereh

Caranya juga sama, cukup dengan merebus daun sirih ditambah dengan kunyit dan juga sedikit garam. Airnya dapat digunakan untuk mengatasi gusi berdarah.

3. Minyak cengkeh

Cara mengatasi gusi berdarah dengan minyak cengkeh ini cukup mudah. Campurkan minyak cengkeh dengan minyak zaitun, kemudian oleskan langsung pada gusi yang berdarah.

4. Kapur sirih

Caranya yaitu dengan merebus kapur sirih 1 sendok ditambah dengan daun jarak 5 lembar bersama air 4 gelas. Air rebusannya dapat digunakan untuk berkumur.

5. Stroberi

Untuk stroberi, caranya cukup mudah yaitu dengan membuat jus dari stroberi. Untuk hasil maksimal, maka tambahkan dengan perasan lemon. Campuran stroberi dan lemon dapat digunakan sebagai pasta gigi.

6. Yogurt

Hanya dengan memakan yogurt putih, maka gusi Anda tidak akan berdarah lagi. Jika perlu, oleskan pada gusi yang berdarah.

7. Minyak kelapa (virgin coconut oil)

Minyak kelapa yang satu ini dapat membantu Anda dalam mengatasi gusi berdarah. Cara mengatasi gusi berdarah dengan minyak ini yaitu hanya dengan mengoleskan pada gusi yang berdarah.

8. Bawang putih

Dengan mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah banyak, maka akan membantu Anda dalam mengatasi gusi berdarah. Bawang putih memiliki antibiotik yang bagus untuk mengatasi infeksi gusi.

9. Air garam

Cara ini cukup mudah, hanya dengan air hangat dicampuri dengan garam secukupnya dapat Anda gunakan sebagai obat kumur. Lakukan beberapa kali dalam sehari untuk hasil maksimal.

10. Tawas

Obat tradisional ini juga dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi gusi berdarah. Caranya yaitu dengan menggunakan tawas 10 gr dicampur dengan 300 cc air bersih. Kemudian gunakan untuk berkumur.

Sekian yang dapat disampaikan mengenai cara mengatasi gusi berdarah dengan cara mudah, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua. Baca juga artikel http://minecandyland.blogspot.com/2014/01/cara-membuat-minyak-kemiri-sederhana.html jika anda ingin mengetahui cara membuat minyak kemiri.

10 Cara Mengatasi Gusi Berdarah Dengan Mudah, Praktis Dan Murah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar