Ampuh! 6 Cara Menurunkan Darah Tinggi Aman Tanpa Obat

Saat ini orang dewasa sangat beresiko menderita penyakit darah tinggi. Jika tekanan darah Anda tinggi, maka akan sangat beresiko terkena penyakit berbahaya lainnya seperti stroke dan juga jantung. Tetapi jika sudah terjadi, maka yang harus Anda lakukan adalah menurunkan tekanan darah Anda. Lalu bagaimana cara menurunkan darah tinggi? Simak tips berikut. Tips ini adalah cara yang dapat Anda gunakan dalam menurunkan tekanan darah tinggi Anda tanpa obat. Cara ini cukup efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan tentu saja aman.

cara menurunkan darah tinggi

Ini dia cara menurunkan darah tinggi tanpa obat yang dapat Anda lakukan.

1. Olahraga

Olahraga adalah cara pertama yang wajib Anda lakukan. Olahraga sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda, tidak terkecuali dalam mengontrol tekanan darah Anda. Lakukanlah cara menurunkan darah tinggi dengan olahraga ini setiap hari secara rutin. Tidak harus berat, cukup yang ringan-ringan saja seperti joging.

2. Mengkonsumsi yogurt

Kalsium yang terdapat pada yogurt memiliki manfaat yang dapat menurunkan tekanan darah Anda.

3. Mengkonsumsi pisang

Pisang adalah buah-buahan yang memiliki kandungan kalium yang banyak. Sangat baik untuk mengontrol tekanan darah Anda.

4. Kurangi konsumsi garam

Jangan terlalu banyak memakan makanan yang kaya akan kandungan garamnya. Garam memiliki kemampuan yang dapat meningkatkan tekanan darah Anda.

5. Diet

Menurunkan berat badan atau diet juga wajib untuk Anda lakukan. Cara menurunkan darah tinggi dengan menurunkan diet adalah cara yang cukup efektif. Ini agar jantung tidak terlalu bekerja berat karena berat badan Anda berlebih.

6. Hindari rokok

Baik merokok ataupun dekat dengan asap rokok, ini tidak baik untuk kesehatan Anda. Nikotin pada rokok membuat tubuh Anda memproduksi adrenalin dan ini menyebabkan jantung Anda bekerja lebih cepat atau berat.

Jangan biarkan tekanan darah tinggi yang Anda derita lambat laun mengakibatkan penyakit berbahaya lainnya. Atasi penyakit ini dengan cara tersebut, cukup mudah tanpa menggunakan obat. Sekian yang dapat disampaikan mengenai cara menurunkan darah tinggi tanpa obat, semoga dapat memberikan manfaat.

Ampuh! 6 Cara Menurunkan Darah Tinggi Aman Tanpa Obat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar