Cara Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Ramuan Tradisional

Banyak cara mengobati radang tenggorokan, mulai dari menggunakan obat dokter maupun ramuan tradisional. Radang tenggorokan memang sudah biasa dialami, penyakit ini biasanya disebabkan oleh virus dan bakteri. Salah satu bakteri penyebab radang tenggorokan adalah jenis Streptococus Pyogenes. Bakteri ini menyerang melalui udara yang di hirup atau karena tertular melalui nafas dan benda yang terdapat bakterinya. Meskipun penyakit radang tenggorokan tidak terlalu berbahaya, tapi jika tidak ditangani akan mengganggu kesehatan salah satunya demam. Cara mengobati menggunakan obat tradisional merupakan cara tepat dan hemat. Khasiat dari obat tradisional tersebut juga sangat berkhasiat. Berikut ini adalah beberapa obat tradisional yang bisa Anda pilih:

Cara Mengobati Radang Tenggorokan

· Daun kemangi

Daun kemangi biasa dijadikan lalapan ketika makan. Rasa dan wanginya yang khas, membuat daun kemangi banyak di gemari oleh sebagian orang. Selain enak untuk lalapan, ternyata daun kemangi bisa digunakan sebagai obat tradisional mengobati radang tenggorokan. Cara mengobati radang tenggorokan menggunakan daun kemangi cukup mudah. Ambil 50 gram daun kemangi, cuci sampai bersih lalu rebus dengan 250 ml air. Jika sudah mendidih, kemudian tunggu sampai air menjadi hangat. Minum air rebusan tersebut 3 kali sehari untuk mengobati radang tenggorokan.

· Teh jahe

Jika Anda sering minum teh dan tiba-tiba mengalami radang tenggorokan, Anda bisa menambahkan jahe sebagai campuran teh. Teh jahe bisa dijadikan cara mengobati radang tenggorokan. Caranya adalah siapkan satu ruas jahe, kupas bersih dan dikeprek. Kemudian rebus dengan 150ml air sampai mendidih. Setelah itu, air tersebut digunakan untuk membuat minuman teh seperti biasanya. Kandungan senyawa jahe mampu menghangatkan tenggorokan dan mengurangi peradangan pada tenggorokan.

· Jus belimbing

Buah khas Indonesia ini mempunyai khasiat anti radang. Sehingga sangat bermanfaat untuk mengobati radang tenggorokan. Untuk membuat obat radang tenggorokan, Anda cukup mengkonsumsi jus belimbing atau cukup dimakan segar.

Demikian beberapa obat atau ramuan tradisional untuk mengobati radang tenggorokan. Selama proses mengobati dengan cara alami ini, sebaiknya Anda lebih banyak mengkonsumsi air putih. Radang tenggorokan biasanya merupakan gejala awal serangan penyakit influensa atau pilek. Sehingga, cara mengobati radang tenggorokan bisa sekaligus untuk mencegah penyakit lain seperti flu.

Terima kasih anda sudah berkunjung ke blog http://minecandyland.blogspot.com/. Semoga informasi yang admin sampaikan kali ini dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk terus mengikuti updatenya dengan cara klik share dan like.

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Ramuan Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar