Cara Mengobati Kelopak Mata Bengkak Secara Alami

Kelopak mata bengkak bisa disebabkan oleh banyak faktor dan juga kasusnya bisa bervariasi. Biasanya berupa bintitan, entah itu dikarenakan iritasi, kelelahan, begadang semalaman, ataupun karena menangis. Ada beberapa cara mengobati kelopak mata bengkak secara alami dan efektif yang bisa kita coba. Terutama jika terjadinya kelopak mata bengkak tidak begitu serius. Jadi, Anda cukup memakai cara alami.

Cara Mengobati Kelopak Mata Bengkak

Bagaimanapun, ketika kita mengalami kelopak mata bengkak pasti akan mempengaruhi penampilan. Ada rasa kurang percaya diri, malu, maupun minder terutama saat bekerja. Jadi, merasa enggan untuk berbicara dan berhadapan dengan orang lain. Lalu, bagaimana cara mengobati kelopak mata bengkak secara alami?

1. Mengetahui penyebabnya.

Meskipun terkadang alasan kelopak mata bengkak bermacam-macam, yang paling utama harus cari tahu dulu penyebabnya kenapa.

2. Ubah posisi tidur.

Jika Anda mengalami kelopak mata bengkak akibat kurang tidur, maka Anda bisa mencegahnya dengan cara tidur menggunakan dua bantal dengan posisi tepat di bawah kepala Anda. Maka dengan cara ini dapat mengurangi bengkak pada kelopak mata ketika Anda bangun tidur serta membantu Anda mendorong saluran sinus.

3. Memakai ketimun.

Cara mengobati kelopak mata bengkak berikutnya yaitu dengan memanfaatkan ketimun sebagai bahan alami. Anda bisa melakukannya dirumah, dengan cara iris ketimun dengan potongan membulat, lalu tempelkan pada kedua kelopak mata Anda yang membengkak. Lakukan cara ini sambil rebahan di kursi atau di tempat tidur hingga mata terasa segar kembali.

4. Kantong teh celup.

Jika Anda terbiasa meminum secangkir teh di pagi hari, maka Anda bisa memanfaatkan bekas kantong teh celup di keesokan harinya untuk meringankan kelopak mata yang bengkak. Yaitu dengan cara meletakkan bekas kantong teh pada kedua kelopak mata Anda yang bengkak.

5. Kafein.

Selain teh, ternyata bisa menggunakan sejenis kafein lainnya seperti kopi dan sebagainya. Dengan cara menerapkannya pada kulit disekitar kelopak mata Anda. Kandungan kafein tersebut bermanfaat untuk mengencangkan kulit disekitar kelopak mata.

Semoga tips menghilangkan kelopak mata bengkak diatas dapat membantu anda. Dapatkan tips lainnya di blog pusat informasi terlengkap atau anda bisa request dengan meninggalkan komentar di postingan mana saja. Jika postingan berjudul “Cara Mengobati Kelopak Mata Bengkak” bermanfaat maka silahkan kilk share dan like untuk berbagi dengan yang membutuhkan. Terima kasih.

Cara Mengobati Kelopak Mata Bengkak Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar