Cara Menghilangkan Sariawan Secara Alami Dengan Mudah

Jika kita mengalami penyakit sariawan rasanya memang sangat menyakitkan dan menyebalkan. Akan tetapi, sariawan jangan dianggap remeh karena bisa berbahaya hingga menyebabkan kanker. Maka dari itu, selagi sariawan masih bisa diobati sebaiknya Anda melakukan cara menghilangkan sariawan agar sariawan tak lagi mengganggu.

Cara Menghilangkan Sariawan

Jika Anda mengalami sariawan yang sangat mengganggu, sebaiknya Anda cepat-cepat mengatasinya dengan cara menghilangkan sariawan jangan dibiarkan terlalu lama karena bisa sangat menyiksa. Penyebab sariawan biasanya disebabkan karena kekurangan Vitamin C, Vitamin ​B 12, bisa juga karena mulut atau lidah tergigit saat makan, akibat mengkonsumsi makanan pedas, atau bisa juga disebabkan karena tidak cocok menggunakan produk kesehatan seperti pasta gigi dan sebagainya.

Adapun cara menghilangkan sariawan secara alami adalah sebagai berikut:

  1. Menggunakan pasta yang berbahan baking soda dan garam. Anda bisa membuat pasta olahan sendiri dari garam dan baking soda. Adapun caranya yaitu dengan mencampurkan garam dan juga baking soda lalu ditambahkan menggunakan air. Lalu, oleskan ramuan tadi pada bagian sariawan kemudian diamkan hingga 10 menit hingga menyerap.
  2. Jeruk. Jeruk yang memiliki banyak kandungan Vitamin C dan antioksidan bermanfaat untuk menghilangkan sariawan. Caranya cukup mengoleskan buah jeruknya pada bagian yang terkena sariawan. Cara ini akan terasa perih namun lama kelamaan akan sembuh dengan sendirinya.
  3. Air Kelapa. Anda juga bisa memanfaatkan air kelapa asli untuk mengobati sariawan Anda yaitu dengan cara diminum secara rutin. Nah, air kelapa juga bisa digunakan untuk menenangkan sistem pencernaan.
  4. Pisang dan Madu. Anda juga bisa membuat pasta alami dari madu dan pisang. Caranya yaitu dengan cara menghaluskan buah pisang dengan di blender, lalu campurkan dengan madu untuk dijadikan pasta. Setelah itu, oleskan pada bagian yang terkena sariawan, tunggu hingga 15 menit.
  5. Daun Jambu biji. Anda juga bisa memanfaatkan daun jambu biji dengan cara mengunyahnya secara langsung hingga beberapa menit, lalu berkumur.

Terima kasih sudah membaca postingan berjudul “Cara Menghilangkan Sariawan secara alami”. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang ingin menyembuhkan sariawan. Klik share dan like jika postingan ini bermanfaat.

Cara Menghilangkan Sariawan Secara Alami Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar