Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air di Wajah Secara Alami

Banyak orang yang kuatir pada saat terkena penyakit cacar. Selain penyakit ini mudah sekali menular juga bekas lukanya susah disembuhkan. Dengan adanya bekas cacar dimuka, kita menjadi kurang percaya diri. Sebaiknya ketika mengidap penyakit cacar jangan menggaruk ruam merah yang berisi air tersebut. Karena jika sampai pecah, maka akan menular ke kulit lain yang terkena cairan tersebut. Selain itu juga akan terjadi luka yang sulit disembuhkan. Tetapi jika bekas cacar itu belum terlalu lama, Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah menggunakan bahan alami, dibanding Anda harus menggunakan produk-produk yang mengandung bahan kimia. Tentunya menggunakan bahan alami dapat menghilangkan bekas cacar air secara permanen. Cara menghilangkan bekas cacar air diwajah dapat dilakukan secara sederhana. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat Anda terapkan dirumah untuk menghilangkan bekas cacar.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air di Wajah

· Menggunakan jagung muda

Jagung muda dapat digunakan untuk menghilangkan bekas cacar air. Caranya dengan memarut jagung muda tersebut sampai halus. Kemudian balurkan kewajah atau seluruh badan yang terkena cacar air. Biarkan sampai beberapa saat kemudian bilas dengan air hangat. Cara menghilangkan bekas cacar air diwajah menggunakan jagung muda merupakan cara yang aman dan tidak mempunyai efek samping. Sebaiknya pilih jagung yang masih muda dengan biji yang warnanya masih kuning agak pucat.

· Menggunakan madu asli

Madu mempunyai banyak sekali manfaat termasuk untuk menyembuhkan bekas cacar air. Madu juga dapat menghaluskan kulit dan mencegah terjadinya infeksi pada kulit. Cara menghilangkan bekas cacar air diwajah dengan menggunakan madu dapat Anda lakukan dirumah. Caranya yaitu dengan mengoleskan madu tersebut pada bagian-bagian yang terdapat bekas cacar air. Tunggu beberapa saat kemudian membilasnya dengan air bersih. Lakukan dengan rutin, maka bekas cacar pada wajah Anda akan hilang dan kulit menjadi halus kembali.

Cara menghilangkan bekas cacar air diwajah menggunakan kedua bahan diatas merupakan cara yang sangat ampuh. Anda dapat melakukannya sendiri pada saat tidak memiliki kesibukan. Bahan tersebut sangat baik untuk kesehatan kulit, sehingga aman digunakan dalam waktu jangka panjang. Terima kasih sudah berkunjung ke blog http://minecandyland.blogspot.com/. Terus ikuti blog ini untuk mendapatkan informasi mengenai tips kesehatan yang lainnya.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air di Wajah Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar