5 Cara Menghilangkan Bau Sepatu Tidak Sedap

Bau yang tidak sedap seringkali tercium dari dalam sepatu yang Anda miliki. Bau ini jelas akan menular pada kaki Anda meskipun kaki Anda telah sebelumnya Anda bersihkan. Bau yang tidak sedap ini juga bisa mengganggu kenyamanan Anda dan orang yang ada disekitar Anda. Jika Anda telah sering mencuci sepatu namun bau busuk masih tercium dari dalam sepatu, makan Anda patut mencoba tips cara menghilangkan bau sepatu yang sengaja dipaparkan oleh penulis berikut ini.

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Tidak Sedap

Simpan di tempat yang sejuk

Cara menghilangkan bau sepatu yang pertama adalah sebaiknya Anda memilih tempat yang sejuk untuk menyimpan sepatu Anda. Usahakan tempat tersebut mendapatkan sirkulasi udara yang cukup untuk memberikan ruang bagi sepatu untuk bernafas sebelum Anda gunakan kembali.

Sering ganti sepatu

Hindari pemakaian sepatu yang sama hingga 2 kali berturut-turut. Anda bisa menyiasati hal ini dengan membeli dua atau lebih macam sepatu untuk Anda gunakan pada aktivitas yang sama. Cara ini dilakukan untuk memberikan waktu bagi sepatu untuk memperbaiki sirkulasi udara dalam sepatu setelah sebelumnya Anda pakai.

Masukkan kapur barus di dalam sepatu

Anda bisa mengaplikasikan cara menghilangkan bau sepatu yang paling banyak diterapkan satu ini yakni dengan memasukkan kapur barus di dalam sepatu. Kapur barus dikenal dapat menyerap bau yang tidak sedap dan menggantikannya dengan aroma khas yang wangi. Ada juga mengganti kapur barus dengan baking soda yang ditaburkan begitu saja di dalam sepatu pada saat sepatu diistirahatkan.

Sering jemur di bawah matahari

Menjemur sepatu dibawah matahari meskipun sedang tidak dijemur dapat membunuh kuman penyebab bau secara alami. Anda bisa menjemur sepatu saat tidak dipakai terutama bagi sepatu yang Anda pakai setelah melewati jalanan becek atau terkena hujan.

Gunakan sol dalam sepatu

Anda bisa melapisi bagian dalam sepatu menggunakan sol lembut untuk mencegah datangnya bau yang tidak sedap. Sol ini bisa dilepaskan ketika Anda tidak sedang memakai sepatu dan memasangkannya kembali saat akan memakai sepatu tersebut.

Tips dan trik cara menghilangkan bau sepatu telah dipaparkan oleh penulis. Meskipun masih berbau tradisional, cara-cara tersebut masih terbukti ampuh untuk mengatasi bau tidak sedap yang dari dalam

5 Cara Menghilangkan Bau Sepatu Tidak Sedap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar