resep membuat kue semprit renyah dan enak

resep membuat kue semprit renyah dan enakKue semprit merupakan kue kering yang banyak hadir pada acara istimewah. Biasanya kue semprit ini dibuat pada hari raya idul fitri maupun idul adha. Namun anda tidak perlu menunggu sampai lebaran untuk menikmati kue semprit karena admin pusat informasi terlengkap telah membuat resepnya untuk anda. Kue semprit ini berbentuk seperti bunga mawar sehingga sering juga disebut kue semprit mawar. Langsung saja simak bahan dan cara membuatnya :


Bahan Kue Semprit :
150 gram margarin
100 gram gula tepung
1/4 sendok teh esens vanila
1 kuning telur
200 gram tepung terigu protein rendah
25 gram maizena
20 gram susu bubuk
20 gram coklat keping

Cara membuat Kue Semprit :
1. Buat adonan kocok dari margarin,gula tepung dan vanila selama 2 menit sampai dirasa telah lembut. Masukkan lagi kuning telur lalu kocok sampai merata.
2. Campurkan tepung terigu,maizena dan susu bubuk kedalam adonan tadi namun tidak lupa untuk diayak terlebih dahulu. Lalu aduk sampai adonan menyatu dan rata.
3. Siapkan loyang yang telah dilumuri dengan margarin tipis. Lalu masukan adonan tadi kedalam cetakan semprot dengan menggunakan spuit bunga mawar. lalu cetak diatas loyang tadi secara teratur. Setelah loyang penuh maka beri kepingan cokelat diatasnya.
4. Masukan loyang tadi kedalam oven untuk dipanggang dengan api bersuhu 140 derajat celcius selama 15-25 menit sampai matang.
5. Jika dirasa telah matang angkat kue semprit dari oven lalu dinginkan terlebih dahulu sebelum dimasukan kedalam topeles atau wadah lainnya.
6. Kue semprit mawar renyah dan enak sudah siap disajikan untuk cemilan atau hidangan hari besar.

Demikianlah informasi singkat mengenai cara membuat resep kue semprit yang dapat kami sampaikan. Jika ingin resep yang lainnya silahkan ikuti terus blog ini. jangan Lupa share dan like jika informasi ini dirasa bermanfaat. Terima Kasih

resep membuat kue semprit renyah dan enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar