resep membuat kue cucur yang enak

resep kue cucur enakHallo Selamat pagi para pembaca blog pusat informasi terlengkap. Kali ini admin akan membagi resep buat pembaca sekalian. Resep yang dibagikan ini adalah resep kue cucur enak. Kue cucur merupakan makanan khas tradisional indonesia yang rasanya manis. Resep ini sekalian untuk membudayakan kue khas indonesia agar tidak dilupakan. Simak bahan - bahan dan cara membuatnya :

Bahan kue cucur :
230 ml air
125 gram gula merah
2 lembar daun pandan
125 gram tepung beras
30 gram tepung terigu protein sedang
1/4 sendok teh garam

Cara membuat Kue Cucur :
1. Didihkan terlebih dahulu campuran air,gula merah dan daun pandan. Jika gula telah terlarut anda saring lalu diamkan.
2. Buat adonan dari tepung beras,tepung terigu dan garam. Masukan larutan gula yang masih panas kuku tadi sedikit demi sedikit sambil diaduk. Jika adonan dirasa telah kental dilanjutkan dengan dikeplokan selama 30 menit sambil larutan gula terus dimasukan. Kemudian diamkan selama 40 menit,
3. Panaskan 4 SDM minyak kedalam wajan yang berukuran kecil. Masukan adonan cucur. Sirami dengan minyak panas sampai adonan mengembang. Keluarkan adonan yang masih mentah dengan menggunakan tusuk gigi lalu siram sampai matang.
4. Angkat lalu tiriskan untuk menghilangkan minyaknya. Kue cucur siap dihidangkan

Adonan diatas digunakan untuk membuat 11 buah kue cucur. Jika ingin membuat banyak silahkan tambah takaran sesuai dengan keinginan. Terima Kasih telah membaca postingan berjudul "resep membuat kue cucur enak".

resep membuat kue cucur yang enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar