resep puding busa yang lembut dan mantap


Resep Puding BusaMeskipun cuaca sedikit mendung namun tidak ada salahnya jika anda mencoba resep puding yang satu ini yakni Resep Puding Busa. Lalu mengapa dinamakan puding busa karena puding ini dibuat dengan menggabungkan campuran agar - agar dan putih telur yang dikocok sehingga membuat puding ini terasa lembut dan enak. Langsung saja simak cara pembuatannya yang telah blog pusat informasi terlengkap rangkum :


Bahan 1 puding busa:
400 ml susu cair
35 gram gula pasir
1 bungkus agar-agar bubuk
15 gram cokelat bubuk
3 putih telur
1/8 sendok teh garam
60 gram gula pasir

Bahan 2 puding busa:
800 ml susu cair
1 bungkus agar-agar bubuk
125 gram gula pasir
1 kuning telur
1/4 sendok teh pasta vanila

Cara membuat Puding Busa :
1. Rebus sampai mendidih semua bahan yang ada pada bahan pertama yakni susu cair,gula pasir,agar - agar bubuk,dan cokelat bubuk. Kemudian anda sisihkan.
2. Campurkan putih telur dan garam lalu dikocok sampai setengah mengembang. Kemudian masukan gula pasir sedikit demi sedikit sampai campuran menjadi mengembang.
3. Masukan rebusan yang disisihkan tadi sedikit demi sedikit sambil dikocok secara perlahan.
4. Lalu tuangkan kedalam loyang yang telah dibasahi air sebelumnya dan kemudian biarkan sampai setengah beku.
5. Kita lanjutkan kebahan yang kedua. Rebus semua bahan kedua sampai mendidih. Masukan kuning telur kedalam rebusan lalu aduk sampai rata.
6. Masak campuran rebusan kedua dengan kuning telur sampai mendidih. Tidak lupa tambahkan pasta vanila kemudian aduk rata.
7. Saat masih panas tuangkan kedalam cetakan yang berisi bahan pertama. Lalu dinginkan sebentar kemudian bisa anda masukan kedalam lemari es.
8. Puding Busa lembut siap dihidangkan.

Semua bahan diatas digunakan untuk membuat 16 potong puding busa. Jika ingin memperbanyak bisa anda tentukan takarannya. Terima Kasih telah membaca postingan berjudul "resep puding busa.

resep puding busa yang lembut dan mantap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar