Cara menghilangkan bau badan secara alami

Bau badan yang tidak sedap akan menyebabkan rasa percaya diri akan berkurang dan kegiatan sehari - hari akan terhambat. Misalnya saja anda bepergian dengana kendaraan umum dan diharuskan berdiri maka bau badan bisa menjadi masalah yang berat karena anda pasti akan malu jika orang menutup hidungnya saat berdekatan dengan anda. Banyak hal yang menyebabkan munculnya bau badan yang tidak sedap seperti keringat yang keluar bila bercampur dengan bakteri dan kotoran maka akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Sehingga kebersihan badan harus selalu diutamakan. Sebenarnya banyak obat atau bahan kimia yang dapat mengatasi masalah bau badan namun setiap bahan kimia tentu memiliki efek samping. Nah kali ini pusat informasi terlengkap akan membagikan informasi mengenai cara menghilangkan bau badan secara alami tanpa bahan kimia berbahaya. Langsung saja berikut caranya :

 

Cara menghilangkan bau badan secara alami

 

Cara Menghilangkan Bau Badan Dari Dalam tubuh
1. Mengkonsumsi Jahe
Jahe memiliki kandungan antioksidan peluntur racun - racun dalam tubuh sehingga bisa mengurangi bau badan akibat keringat.
2. Daun Sirih
Rebus tiga atau lima helai daun sirih lalu minum airnya secara rutin setiap hari sebanyak 1 gelas. Maka bau badan anda akan mulai berkurang.
3. Daun kemangi
Kandungan minyak atsiri dalam kemangi mampu mengatasi bau badan anda. Caranya cukup mudah anda tinggal makan daun kemangi baik sebagai lalapan atau disayurkan.
4. Mengurangi konsumsi Bawang
Hindari atau kurangi makanan yang banyak mengandung bawang terutama bawang putih. Selain dapat meningkatkan bau badan anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung bawang dapat juga menyebabkan bau mulut.

 

Selain cara dari dalam ada juga cara yang dapat anda lakukan dari luar yakni :

1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis dapat mengatasi masalah bau badan anda. Caranya dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dan kapur sirih. Campuran tadi dapat anda jadikan deodoran pada bagian yang menghasilkan banyak keringat.
2. Cuka Apel
Salah satu deodorant alami adalah cuka apel. Cuka apel memiliki kemampuan untuk mengurangi pH pada kulit sehingga bau tidak sedap akibat keringat akan berkurang. Caranya masukan cuka apel pada segelas air lalu gunakan sebagai pembilas ketiak anda setelah mandi.
3. Baking Soda
Jika anda banyak melakukan aktivitas diluar ruangan hal tersebut tentu akan menghasilkan banyak keringat yang akhirnya menyebabkan bau badan. Nah mengatasi itu anda dapat gunakan baking soda dengan cara taburkan baking soda pada ketiak dan kaki anda sehingga produksi keringat akan berkurang.
4. Timun
Cara yang paling mudah adalah dengan mengoleskan timun yang sudah dibelah ke bagian yang menghasilkan banyak keringat.

 

Demikianlah informasi mengenai Cara Menghilangkan Bau Badan secara alami yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang mengalami masalah bau badan. Terima Kasih

Cara menghilangkan bau badan secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar