cara cepat memanjangkan rambut secara alami

Bagi seorang wanita rambut merupakan mahkota yang sangat berharga. Setiap wanita memiliki selera model rambut tersendiri. Namun model rambut yang paling banyak peminatnya adalah rambut panjang. Wanita akan lebih terkesan feminim jika memiliki rambut panjang dan mereka lebih bebas memberikan sentuhan terhadap rambutnya jika panjang.

 

cara cepat memanjangkan rambut secara alami

Namun memanjangkan rambut bukan perkara yang mudah karena banyak masalah yang akan dihadapi para wanita ketika rambutnya mulai panjang. Rambut bercabang,berketombe,serta rontok menjadi masalah yang menyebabkan wanita harus memangkas rambutnya atau melakukan perawatan yang ekstra. Meskipun begitu tidak sedikit wanita yang menginginkan rambutnya panjang dalam waktu singkat. Banyak bahan kimia yang digunakan bukan akan menjadikan rambut akan panjang dengan cepat namun malah sebaliknya rambut akan timbul banyak masalah. Kali ini pusat informasi terlengkap telah merangkum cara cepat memanjangkan rambut secara alami. Mengapa alami?Karena alami disini adalah menggunakan bahan yang berbahan dasar alami dan mudah ditemukan tanpa bantuan bahan kimia. Berikut caranya :

 

1. Minyak Zaitun

Bukan rahasia lagi minyak yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi kulit dan rambut. Sejak zaman nenek moyang kita dahulu sudah memakai minyak zaitun bukan hanya untuk memanjangkan rambut secara cepat namun juga menghaluskan rambut. caranya cukup mudah yakni teteskan minyak zaitun yang olive oil sebanyak 4 sampai 6 tetes sewaktu habis keramas. Ratakan keseluruh permukaan rambut sambil dipijat. Diamkan selama semalaman sehingga minyak akan teresap. Ketika bangun tidur bilas rambut anda sampai bersih. Lakukan kegiatan ini setiap mau tidur.

 

2. Teh Hijau
Selain menghaluskan kulit ternyata teh hijau juga bisa mempercepat pemanjangan rambut. Kandungan antioksidan yang terdapat pada teh hijau mampu memperlancar sirkulasi jalan darah dikepala. Caranya cukup mudah yakni sedu teh hijau lalu oleskan ke kulit kepala atau diseluruh permukaan rambut. Bungkus rambut anda dengan menggunakan handuk atau bungkus kepala diamkan selama 20 menit kemudian bilas sampai bersih.

 

3. Santan
Mungkin banyak yang mengira bahwa ini tidak mungkin namun fakta membuktikan bahwa nenek moyang kita dulu menggunakan santan kelapa untuk memperpanjang rambut. Cara ini juga dapat membuat rambut anda mengkilap dan lembut. oleskan santan atau usapkan santan kelapa ke kulit kepala dan rambut anda. Tutup dengan handuk atau penutup kepala diamnkan selama 20 menit kemudian bilas sampai bersih. Lakukan kegiatan ini sebanyak 3-4 x seminggu maka anda akan melihat hasil yang signifikan.

 

4. Putih Telur
Putih telur dapat digunakan juga untuk memanjangkan rambut. Caranya ambil 3 butir telur lalu ambil bagian putihnya saja lalu dikocok. Oleskan ke permukaan rambut anda secara merata sambil dipijit. Lalu diamkan selama 5-10 menit. Hal ini bertujuan untuk meresapkan nutri yang terdapat pada putih telur ke rambut. Setelah itu bilas sampai bersih.

 

5. Air Putih
Banyak minum air putih bukan hanya baik bagi tubuh namun dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut. Cukup dengan minum 8 gelas sehari maka kesuburan rambut anda akan terjaga.

 

6. Kulit Apel
Vitamin yang terkandung dalam kulit apel dapat meningkatkan sirkulasi darah dibagian kepala. Sirkulasi yang lancar tentu akan mempengaruhi pertumbuhan rambut. Selain itu kulit apel juga dapat mencegah kerontokan rambut. Caranya cukup haluskan kulit apel lalu oleskan di rambut anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas sampai bersih.

 

7. Minimalisir pengunaan Blow-Dry
Blow dry cukup baik untuk membuat rambut anda kering dengan cepat. Namun bila rambut anda terlalu lama di blow dry maka dapat menyebabkan rambut kering dan patah. Hal ini tentu saja memperlambat proses pemanjangan rambut. Sebaiknya jika tidak buru - buru maka rambut dianginkan saja diudara luar untuk mengeringkannya.

 

Demikianlah cara cepat memanjangkan rambut secara alami yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat membantu pemahaman anda semua. Terima Kasih.

cara cepat memanjangkan rambut secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar