cara menghilangkan stretch mark secara alami

Salah satu masalah kulit yang sering menjadi perbincangan adalah Stretch Mark. Banyak fkator yang menyebabkan munculnya Stretch Mark seperti keturunan,stress,berat badan yang meningkat atau menurun drastis dan masih banyak lagi. Tanda Stretch Mark yang paling bisa dilihat berada pada lapisan dermis. Semula tanda ini hanya berwarna merah muda namun lambat laun akan berubah menjadi garis keperakan dipermukaan kulit. Jika anda ingin menghilangkan Stretch Mark maka beberapa cara yang admin pusat informasi terlengkap rangkum dibawah ini dapat anda coba :

cara menghilangkan stretch mark secara alami

 

cara menghilangkan stretch mark secara alami

 

1. Gula Putih
Salah satu bahan alami yang bisa menghilangkan Stretch Mark adalah gula putih. Gula putih mampu mengelupaskan kulit tanpa membuat iritasi. Caranya cukup mudah yakni campurkan gula putih dengan tetesan air jeruk dan kemudian tambahkan minyak almond. Setelah jadi oleskan campuran itu pada bagian yang ingin dihilangkan Stretch Marknya. Lakukan kegiatan ini secara rutin selama 1 bulan lebih dan sebaiknya dilakukan sebelum anda mandi.

 

2. Kentang
Kentang mengandung vitamin yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan sel kulit. Anda cukup mengambil beberapa kentang lalu iris kecil. Irisan tersebut anda oleskan atau gosokan pada daerah Stretch Mark. Biarkan dulu secara beberapa waktu lalu bilas dengan air hangat.

 

3. Lidah Buaya
Lidah buaya menjadi bahan yang sangat efektif dalam pengobatan berbagai jenis masalah kulit. Lidah buaya sudah lama digunakan untuk mengatasi luka bakar ringan. Khasiat penyembuhan yang terdapat pada lidah buaya dapat digunakan untuk menghilangkan Stretch Mark.
a. Anda langsung gosokan lidah buaya pada daerah Stretch Mark lalu biarkan agak lama. Jika dirasa sudah lama maka bilas dengan menggunakan air hangat kuku. Lakukan secara rutin
b. Buatlah campuran 1/4 Cangkir gel lidah buaya dengan minyak kapsul vitamin E dan minyak vitamin A. Oleskan campuran ini pada daerah Stretch Mark samapi semua terserap. Lakukan secara rutin

 

4. Lemon
Lemon dapat digunakan juga untuk menghilangkan Stretch Mark pada kulit. Penggunaanya sama dengan bahan yang lain cukup oleskan lemon pada daerah Stretch Mark. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat kuku. lakukan secara rutin

 

Masih banyak lagi cara alami menghilangkan Stretch Mark namun karena terbatasnya waktu maka mungkin hanya 4 langkah diatas yang dapat admin berikan. Bagi anda yang memiliki Stretch Mark sangat dianjurkan banyak minum air putih selama melakukan cara diatas. Hindarilah minum kopi,teh atau soda sewaktu melakukan tips diatas karena minuman ini dapat memicu dehidrasi dalam tubuh. Terima Kasih sudah membaca postingan ini.

cara menghilangkan stretch mark secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar