Penyebab Telapak Kaki Sakit Dan Cara Mengatasinya

Sering merasa sakit pada telapak kaki, sebaiknya jangan dianggap remeh. Rasa sakit pada kaki dapat menjadi lebih parah jika tidak dilakukan pengobatan atau setidaknya diantisipasi. Penyebab telapak kaki sakit dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Biasanya rasa sakit pada telapak kaki mudah menyerang pada seseorang yang memiliki berat badan yang sedikit berlebih. Berat badan yang tidak ideal dapat menyebabkan tulang lutut, tulang belakang dan juga kaki harus memikul berat yang lebih dari pada seseorang dengan berat badan ideal. Hal ini secara tidak langsung akan menyebabkan telapak kaki sakit atau terasa nyeri.
nyebab telapak kaki sakit

Pada sebagian orang, terkadang juga akan merasakan sakit pada bagian kaki. Penyebab telapak kaki sakit saat bangun tidur juga merupakan gejala adanya peradangan pada otot telapak kaki. Telapak kaki akan mengalami gejala peradangan dalam fascia atau yang disebut juga dengan selaput otot pada bagian telapak kaki. Peradangan platar fascia atau pada lapisan jaringan tebal pada bagian telapak kaki ini juga biasa terjadi setelah beristirahat dengan waktu cukup lama. Penyebab telapak kaki sakit juga bisa terjadi setelah istirahat dengan waktu yang cukup lama. Terkadang sakit pada telapak kaki ini juga dapat disertai dengan pembengkakan pada telapak kaki. 

Ada beberapa cara untuk mengatasi rasa sakit yang menyerang pada bagian kaki ini. Mengingat penyebab telapak kaki sakit adalah adanya peradangan yang terjadi pada plantar fascia, Anda bisa mencoba untuk melakukan exercise sederhana untuk mengurangi rasa sakit. Pertama, lakukanlah sedikit peregangan pada bagian sekitar kaki misalnya dengan menggerakkan kaki keatas dan kebawah secara perlahan hingga otot kaki melemas dan tidak kaku. Lakukan latihan ini sesaat sebelum Anda berdiri. Hal ini akan mengurangi faktor penyebab telapak kaki sering sakit. 

Exercise ringan lain yang dapat mengurangi resiko penyebab telapak kaki sakit adalah dengan memainkan bola tenis dengan telapak kaki Anda. Usahakan saat Anda duduk, mainkan bola tenis, tidak perlu terlalu keras ketika menekan bola cukup hingga telapak kaki bisa merasakan bola. Selain itu, starching pada kaki dengan gaya menarik salah satu kaki kebelakang juga dapat meminimalisir gejala telapak kaki sering terasa sakit.

Masih banyak informasi kesehatan gratis yang bisa anda dapatkan hanya dengan mengunjungi blog http://philosophytimes.blogspot.com dimana semua informasinya akan membantu anda dalam menjaga kesehatan



Penyebab Telapak Kaki Sakit Dan Cara Mengatasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar