Mengenal Berbagai Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh. Berbagai nutrisi yang bermanfaat seperti serat, lemak, protein, karbohidrat, dan vitamin banyak terkandung dalam buah alpukat. Bila Anda ingin menjaga kesehatan maupun mengobati penyakit secara alami, mengkonsumsi buah alpukat merupakan pilihan yang tepat. Berikut ini berbagai macam manfaat buah alpukat yang dapat Anda jadikan sebagai referensi kesehatan.

Gambar manfaat buah alpukat

1. Mencegah Terjadinya Peradangan

Penyakit tubuh yang berkaitan dengan peradangan memang mudah dan banyak terjadi. Untuk itu, Anda perlu berhati-hati dengan mengkonsumsi makanan yang menyediakan nutrisi pencegah peradangan, salah satunya adalah buah alpukat. Manfaat buah alpukat dalam mencegah peradangan ini disebabkan oleh kandungan nutrisinya yang berkhasiat.

2. Mengontrol Kadar Gula Darah

Gula darah yang tidak terkontrol dapat menyebabkan terjadinya penyakit diabetes. Untuk itu, Anda harus mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Salah satu cara yang dapat Anda aplikasikan untuk menjaga kadar gula darah tetap normal adalah dengan mengkonsumsi buah alpukat secara teratur. Manfaat buah alpukat dalam menjaga kadar gula darah ini didukung oleh kandungan lemak tak jenuh tunggal dalam buah alpukat yang berperan dalam merangsang tubuh memproduksi hormon insulin. Untuk itu, konsumsilah buah alpukat secara rutin.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Dalam tubuh kita terdapat dua jenis kolesterol, yakni kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL). Seseorang yang menderita penyakit kolesterol disebabkan oleh kadar LDL lebih banyak dibanding dengan HDL. Untuk itu, Anda perlu mengkonsumsi buah alpukat secara teratur setiap harinya untuk menjaga kadar HDL lebih banyak dibanding LDL.

4. Menyehatkan Rambut dan Kulit

Manfaat buah alpukat berikutnya yaitu dapat digunakan sebagai kosmetik untuk melembabkan kulit, sehingga kesehatan kulit tetap terjaga dengan baik. Selain baik untuk kesehatan kulit, buah alpukat juga baik untuk kesehatan rambut. Oleh sebab itulah, jika Anda sering mengkonsumsi buah alpukat dan lulur dengan buah alpukat, kulit dan rambut Anda menjadi indah, sehat, dan bercahaya.

Mengenal Berbagai Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar