Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Alami, Mudah, dan Murah

cara menghilangkan bekas luka bakar - Pasti sangat menjengkelkan jika melihat banyak bekas luka yang nampak pada kulit kita. Bekas luka yang sulit hilang seperti bekas luka bakar memang sangat mengganggu, terlebih lagi jika bekas luka tersebut berada dibagian tubuh yang dapat dilihat orang. Banyak cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka ini baik secara alami ataupun menggunakan bahan kimia. Namun, menggunakan bahan alami lebih mudah digunakan dan juga tidak membutuhkan biaya banyak. Beberapa cara menghilangkan bekas luka bakar dibawah ini mungkin dapat menginspirasi Anda.

1. Menggunakan Madu

Menurut beberapa ahli yang meneliti kegunaan dan khasiat madu ditemukan bahwa madu dapat menjadi perangsang untuk regenerasi kulit. Jika Anda memiliki bekas luka bakar, cobalah menggunakan madu sebagai salah satu cara menghilangkan bekas luka bakar Anda. Oleskan madu pada bagian yang terdapat bekas luka.

2. Menggunakan Buah Mengkudu dan Buah Pare

Mengkudu terbukti dapat membantu dalam regenerasi kulit yang mati. Kandungan zat antioksidan dan anti peradangan dapat membantu memudarkan bekas luka. Gunakan buah mengkudu yang telah dihaluskan kemudian oleskan merata pada bagian kulit luka, tunggu 20 menit kemudian bilas. Usahakan melakukan secara konsisten selama seminggu 2 hingga 3 kali. Buah pare juga disebut sebagai buah yang dapat merangsang regenerasi kulit mati. Cara penggunaan sama dengan cara menggunakan buah mengkudu. Selain cara menghilangkan bekas luka bakar tersebut, Anda juga bisa menggunakan daun mint atau mentimun sebagai alternatif lain. Khusus untuk mentimun, gunakan sebelum Anda tidur.

3. Bawang Putih

Bahan yang satu ini sangat mudah didapatkan dan juga murah. Bawang putih dapat dijadikan cara menghilangkan bekas luka bakar pada kulit Anda. Bawang putih mengandung zat anti-proliferasi yang dapat menghambat tumbuhnya kolagen dan keloid, sehingga bekas luka akan memudar. Caranya, Anda dapat mengiris tipis bawang putih atau menghaluskannya, kemudian oleskan secara merata pada bagian luka, lakukan secara rutin. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menghilangkan bekas luka dengan sari lemon atau jeruk nipis. Gunakan potongan lemon atau jeruk nipis pada luka, tunggu beberapa menit, lalu basuh menggunakan air hangat.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Alami, Mudah, dan Murah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar