Beberapa Contoh Makanan Berserat Tinggi Yang Sangat Mudah Anda Dapatkan

Makan adalah salah satu kebutuhan manusia yang wajib untuk dipenuhi. Banyak sekali jenis makanan yang ada di dunia. Anda harus mengerti jika tidak semua makanan yang ada sehat dan bisa Anda konsumsi. Ada beberapa makanan yang tidak baik apabila Anda konsumsi setiap hari. Makanan yang baik untuk Anda konsumsi adalah makanan yang banyak mengandung serat. Serat sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda dengan demikian mengkonsumsi makanan yang tinggi serat adalah kebutuhan mutlak. Dibawah ini akan disebutkan beberapa contoh makanan berserat tinggi yang mudah untuk Anda dapatkan.

Contoh Makanan Berserat Tinggi

Contoh makanan berserat tinggi yang pertama adalah buah-buahan. Hampir semua jenis buah memiliki kadar serat yang tinggi. Salah satu jenis buah berserat tinggi adalah alpukat. Buah yang satu ini memang memiliki kadar serat terbaik dibandingkan dengan jenis buah yang lain. Anda bisa mengkonsumsi alpukat setiap hari. Apabila Anda bosan mengkonsumsi buah ini secara langsung, maka Anda bisa membuatnya menjadi segelas jus yang segar.

Contoh makanan berserat tinggi yang kedua adalah kacang-kacangan. Ada dua jenis kacang yang memiliki kadar serat paling tinggi yaitu almond dan juga walnut. Anda bisa dengan mudah mendapatkan kedua jenis kacang ini pada swalayan di kota Anda. Harga kedua jenis kacang ini juga tidak terlalu mahal dan sesuai dengan kantong Anda. Anda bisa mengkonsumsi kacang tersebut secara langsung ataupun membuatnya menjadi sajian yang lezat.

Contoh makanan berserat tinggi yang ketiga adalah sayuran. Sayuran merupakan makanan berserat tinggi untuk diet yang paling tepat. Akan lebih baik jika Anda mau mengkonsumsi sayuran mentah. Apabila Anda tidak suka dengan sayuran mentah, maka Anda bisa membuat sayuran tersebut menjadi menu yang lain. Waktu yang baik untuk mengkonsumsi sayuran adalah pada malam hari. Jika Anda mengkonsumsi sayuran pada malam hari akan membuat tubuh Anda semakin sehat dan memiliki metabolisme yang baik. Dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki serat tinggi, akan membuat Anda menjadi lebih serat dan tidak mudah terserang penyakit.

Beberapa Contoh Makanan Berserat Tinggi Yang Sangat Mudah Anda Dapatkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar