Tips Memilih Kacamata untuk Wajah Bulat

Dalam hal gaya, kacamata sangat penting untuk memberikan kesan trendy dan casual dalam penampilan Anda. Kacamata bisa menjadi aksesoris yang penting untuk membumbui penampilan elegan Anda. Namun, kacamata minus ataupun kacamata baca milik Anda bisa tampil menarik jika dipilih pas dengan bentuk wajah Anda. Salah satunya adalah memilih kacamata untuk wajah bulat yang akan penulis paparkan tips dan triknya berikut ini.

Tips Memilih Kacamata untuk Wajah Bulat

Memilih frame

Untuk pemilik wajah bulat, Anda bisa memilih frame kacamata berbentuk kotak, persegi panjang atau frame dengan model lebar lainnya. Wajah yang bulat sangat cocok mengenakan kacamata berframe dengan sudut tajam. Kacamata seperti ini akan lebih menonjolkan tulang pipi sehingga kesan penuh pada wajah bulat bisa tersamarkan. Anda juga dapat memilih model yang ganggang penghubungnya tipis untuk menampilkan kesan ringan dengan ukuran bingkai mendominasi kelopak mata. Variasi kacamata untuk wajah bulat yang bisa Anda pilih diantaranya model frame yang memiliki detail di bagian atas agar tampil lebih menarik.

Menyesuaikan warna

Pemilihan kacamata tidak akan bisa lepas dari pemilihan warna. Bagi Anda yang berwajah bulat dengan warna kulit cerah maka Anda dapat bebas memilih warna bingkai apapun. Berbeda bagi Anda yang memiliki warna kulit gelap. Warna frame yang cocok untuk Anda adalah warna-warna sejuk seperti biru, merah maroon maupun metalik. Namun bagi Anda yang memiliki warna kulit sawo matang akan sangat cocok mengenakan kacamata dengan frame berwarna krem atau coklat agar tampak sepadan dengan warna kulit Anda.

Jangan terlalu mengikuti mode

Mengikuti perkembangan mode memang akan membuat penampilan Anda begitu trendy dan tidak ketinggalan jaman. Namun, hal ini tidak berpengaruh pada kacamata untuk wajah bulat Anda. Bentuk kacamata yang trend untuk saat ini seperti bulat kecil, oversize dan bentuk frame mungil lain justru harus Anda hindari. Karena model kacamata yang bulat atau bersudut membulat akan semakin memperlihatkan pipi yang penuh dan cenderung membuat Anda terlihat gemuk.

Dalam memilih kacamata untuk wajah bulat, tentulah memiliki beberapa poin penting yang harus dipertimbangkan sebelum menjatuhkan pilihan. Adakalanya Anda harus memperhatikan warna dan bentuk wajah dibanding dengan sekedar memilih bentuk kacamata yang Anda sukai untuk Anda kenakan. Demikian tips dan trik dalam memilih kacamata yang tepat yang bisa dipaparkan oleh penulis, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca.

Tips Memilih Kacamata untuk Wajah Bulat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

1 komentar:

  1. Terima kasih!! Blog anda memang menarik!
    http://www.malayaoptical.com/

    BalasHapus