Jangan Bingung, Model Kebaya Untuk Orang Gemuk Sudah Banyak Di Pasaran

Memiliki badan yang gemuk atau berat badan berlebih memang menjadi kendala tersendiri. Terutama saat harus berhadapan dengan masalah berpakaian, orang gemuk umumnya sulit menemukan ukuran yang pas untuk baju yang akan dikenakan. Terlebih lagi untuk baju kebaya, model kebaya untuk orang gemuk tentu saja berbeda dengan baju kebaya orang kurus. Umumnya orang kurus lebih mudah memilih baju sekalipun itu adalah baju kebaya. Begitu pula untuk orang gemuk, akan sulit memilih baju kebaya yang pas untuk dikenakan.

model kebaya untuk orang gemuk

Secara umum, memakai baju kebaya memang tidak setiap hari. Tetapi umumnya saat acara penting seperti pesta resmi, wisuda ataupun pernikahan baju kebaya sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu, saat ini ada banyak sekali desainer yang menciptakan kebaya khusus untuk orang gemuk atau berbadan lebih. Model kebaya untuk orang gemuk sedikit berbeda dengan model kebaya pada umumnya. Untuk orang kurus, kebaya umumnya memiliki ukuran yang pas badan atau ketat. Tetapi untuk kebaya khusus orang gemuk, biasanya dibuat sedikit longgar agar sedikit lega.

Kebaya untuk orang gemuk ini dibuat sedikit lebih longgar bukan hanya untuk memudahkan orang tersebut saat bergerak, tetapi juga bermanfaat untuk menutupi lekukan tubuh yang menonjol. Umumnya orang gemuk memiliki bentuk tubuh yang penuh dengan lekukan, dengan model yang lebih longgar, maka lekukan tersebut dapat sedikit tertutupi. Untuk model kebaya untuk orang gemuk, ada banyak sekali desain yang diterapkan. Selain desain, berbagai pilihan warna juga semakin memanjakan Anda yang memiliki berat badan lebih untuk leluasa memilih baju kebaya.

Memiliki berat badan lebih bukan masalah lagi untuk Anda yang ingin tampil cantik menggunakan busana khas Indonesia ini. Untuk menghindari ketidaknyamanan dalam memakai kebaya saat acara penting ataupun resmi, yang Anda lakukan sebaiknya hindari pemilihan kebaya dengan ukuran yang ketat. Kemudian pilihlah kebaya dengan bahan yang tidak terlalu tebal ataupun kasar. Untuk bawahan, Anda dapat memadukannya dengan jarik atau kain khas Jawa yang akan membuat penampilan Anda semakin sempurna. Berbagai model kebaya untuk orang gemuk yang ada saat ini dapat Anda pilih sesuai selera Anda.

Jangan Bingung, Model Kebaya Untuk Orang Gemuk Sudah Banyak Di Pasaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar