Cara Efektif Atasi Sakit Telinga Secara Alami Tanpa Efek Samping

Anda sering merasakan sakit pada bagian telinga? Jangan terburu-buru untuk menggunakan obat kimia sebagai solusi. Penggunaan obat kimia mungkin dapat menyembuhkan sakit telinga Anda dengan cepat namun Anda juga harus waspada karena obat tersebut bisa mengandung efek samping. Anda bisa menggunakan alternatif obat telinga yang tidak berpotensi mengandung efek samping sekaligus aman. Metode penyembuhan secara alami ini adalah cara efektif atasi sakit telinga. Cara mengatasi sakit telinga secara alami ini memanfaatkan bahan alami yang disediakan oleh alam, seperti kunyit, daun anggrek, dan juga bawang bombay. 

Cara Efektif Atasi Sakit Telinga

Ketiga bahan alami ini terbukti sebagai cara efektif atasi sakit telinga. Bawang bombay dikenal sebagai tanaman obat namun tidak banyak orang yang tahu khasiat yang terkandung dalam tanaman dua musim ini. Bawang bombay memiliki kandungan sodium, kalsium, asam amino, sulfur, vitamin C, dan lain-lain. Sebenarnya bawang bombay dapat digunakan sebagai obat penyakit lain selain sakit telinga. Untuk pemakaian bawang bombay sebagai obat telinga dapat dilakukan dengan membuat jus bawang bombay. Siapkan beberapa bawang bombay, kupas, cuci, kemudian blender. Setelah itu, teteskan dua hingga tiga tetes pada telinga. Bawang bombay berkhasiat untuk meredakan rasa sakit sekaligus mencegah infeksi pada telinga. 

Perpaduan daun anggrek dan kunyit juga berkhasiat sebagai cara mengatasi sakit telinga. Daun anggrek mengandung zat yang dapat dimanfaatkan sebagai pereda sakit pada gendang telinga ataupun pada lubang telinga Anda. Kunyit juga dipercaya sebagai cara efektif atasi sakit telinga, karena memiliki kandungan zat yang sangat baik untuk kesehatan. Tidak hanya untuk telinga saja, namun kunyit juga dapat digunakan sebagai obat berbagai penyakit lainnya. 

Kedua bahan tersebut adalah cara efektif atasi sakit telinga. Cara menggunakan dua bahan tersebut cukup mudah. Pertama, pastikan Anda membersihkan telinga dengan air hangat menggunakan kain halus atau kapas. Tumbuk halus daun anggrek dan juga kunyit hingga berpadu dengan sempurna dan benar-benar halus. Setelah halus, peras hingga mengeluarkan air. Kemudian gunakan air tersebut sebagai obat tetes telinga. Teteskan sebanyak 3 tetes kedalam telinga kemudian gunakan kapas untuk menutup telinga agar air tidak keluar. Usahakan untuk melakukannya 3 kali sehari secara teratur dan rutin agar hasil maksimal.



Cara Efektif Atasi Sakit Telinga Secara Alami Tanpa Efek Samping Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar