resep pepes tahu gurih dan enak


resep pepes tahuSelamat sore para pembaca sekalian. Setelah tadi kita membahas resep kue maka kali ini admin pusat informasi terlengkap akan mencoba membahas resep masakan berbahan tahu yakni resep pepes tahu. Resep pepes tahu berasal dari sunda. Bagi orang yang sedang sakit dan makannya tidak boleh sembarangan maka pepes tahu bisa menjadi alternatif. Penasaran bagaimana membuatnya maka simak postingan ini :

Bahan pepes tahu enak:
5 bh tahu putih, haluskan
1 btr telur
3 btg daun bawang, iris halus
1 ikat kemangi, siangi
1 bh tomat, iris-iris
3 bh cabai ijo, iris serong
3 bh cabai merah, iris serong
6 lbr daun salam
daun pisang untuk membungkus

Bumbu Halus:
5 bh bawang merah
2 siung bawang putih
1 sdt garam
5 bh cabai rawit

Cara membuat pepes tahu :
1. Campurkan semua bahan yang telah disiapkan namun sisakan daun salam lalu aduk secara merata.
2. Siapkan lembaran daun pisang dan alasi daun tersebut dengan daun salam. Masukan adonan pepes tahu sebanyak 2-3 SDM kedalam daun pisang tadi lalu bungkus seperti anda membuat lontong. Agar tidak tercecer kunci kedua ujung daun pisang dengan lidi. lakukan secara berulang untuk yang lainnya sampai adonan pepes tahu habis.
3. Kukus pepes yang telah disiapkan kedalam dandang. Panaskan dengan menggunakan api sedang sampai matang. Dapat juga mengukus dengan menggunakan magic com. Waktu pengukusan sekitar 25 menit.
4. Pepes tahu siap untuk dihidangkan

Sebaiknya mengkonsumsi pepes tahu saat masih panas karena akan lebih terasa aromanya. Semoga postingan ini bermanfaat dan ikuti terus blog ini untuk mendaptakan informasi mengenai resep masakan lainnya. Terima Kasih

resep pepes tahu gurih dan enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar